Pemkab Muba Ambil Sumpah 11 Tenaga Kesehatan


AKTUALITAS.ID – Bupati Muba Dodi Reza Alex melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Muba Apriyadi mengambil sumpah PNS sebanyak 11  Tenaga Kesehatan. Hal ini dilakukan Pemkab Muba agar pelayanan publik khususnya pelayanan kesehatan di Muba terus berjalan maksimal kepada masyarakat Muba.

Ada pun 11 tenaga kesehatan yang dilantik yaitu 4 dokter dari formasi PNS 2018 dan 7 Bidan PTT Kementerian Kesehatan  yang bertugas di Puskesmas-Puskesmas beberapa Kecamatan di Muba serta RSUD Sungai Lilin dan RSUD Sekayu.

Pengambilan Sumpah PNS ini, kata Apriyadi,cukup mengesankan, dari sisi waktu dan biaya tentu sangat efisian karena dilakukan secara virtual dengan aplikasi zoom.

“Ini dilakukan guna menghindari kerumunan. Jadi kita jalankan prosesi pengucapan sumpah/janji PNS ini sesuai protokol kesehatan Covid-19. dari 11 yang disumpah hadir secara fisik hanya 2 orang dan 9 orang lainnya diambil sumpah secara virtual atau menggunakan vidcon,” ungkapnya dalam siaran pers yang diterima Aktualitas.id Rabu (6/5/2020).

Sementara itu, Kepala BKPSDM Muba Sunaryo menyebutkan, pengambilan sumpah/janji PNS ini kedua kalinya dilakukan menggunakan vidcon guna meminimalisir kerumunan dan mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dan mengacu pada SE Kepala BKN nomor:10/SE/IV/2020,

“Dari 11 yang diambil Sumpah PNS hanya dihadirkan secara fisik 2 orang, yang lainnya disumpah pakai aplikasi zoom di tempat masing-masing. 11 ASN yang diambil sumpah PNS merupakan tenaga kesehatan yang bertugas di Puskesmas di beberapa Kecamatan di Muba yaitu Puskesmas Jirak kecamatan Sungai Keruh, Puskesmas Lais, Puskesmas Bayung Lencir, Puskesmas Babat Supat, Puskesmas Lalan serta RSUD Sekayu dan RSUD Sungai Lilin,”bebernya.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>