iPhone 12 akan Dibekali Baterai Kapasitas Besar dari iPhone 11 Pro Max


iPhone 12

Rumor terbaru terkait spesifikasi iPhone 12 menyatakan bahwa smartphone generasi berikutnya dari Apple itu akan dibekali baterai yang lebih besar dari iPhone 11 Pro Max.

Phone Arena menyebutkan Apple akan menyematkan baterai dengan daya 4400mAH untuk iPhone 12 Pro Max, atau 10,9 persen lebih besar dibandingkan iPhone 11 Pro Max yang memiliki kapasitas 3969mAH.

Penyebab Apple memberikan baterai besar untuk perangkat ini terletak pada sistem ProMotion yang akan disematkan di iPhone 12. ProMotion merupakan refresh rate sebesar 120Hz dari Apple, yang sudah ditanamkan di iPad Pro sejak 2017 lalu.

Layar akan diberi penyegaran, refresh 120 kali dalam satu detik.

Sistem ProMotion akan dipakai di iPhone terbaru versi Pro, refresh rate layar bakal berubah antara 60Hz dan 120Hz sesuai dengan konten.

Bukan hanya sistem ProMotion, Apple juga diperkirakan akan merilis iPhone versi 5G tahun ini. Kombinasi ProMotion dan 5G mengharuskan iPhone dibekali denan kapasitas baterai yang besar.

Selain itu, logic board di iPhone 12 versi Pro akan dibagi dua bagian, disambungkan dengan pita kabel untuk mengakomodasi baterai besar tersebut.

Apple diperkirakan akan meluncurkan empat iPhone tahun ini, meskipun peluncurannya diperkirakan bakal mundur dari jadwal reguler setiap September karena pandemi COVID-19.

Apple dikabarkan menyiapkan iPhone 12 berlayar 5,4 inci, iPhone 12 Plus 6,1 inci, iPhone 12 Pro 6,1 inci, dan iPhone 12 Pro Max 6,7 inci.

Keempat iPhone generasi anyar itu akan ditenagai chipset Apple A14 Bionic yang menggunakan teknologi 5 nanometer.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>