Pilkada Gunungkidul, Golkar Usung Asisten Pribadi Mantan Menhan Ryamizard


AKTUALITAS.ID – Partai Golkar akan mengusung Mayor Sunaryanta-Heri Susanto sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati di Pilkada Kabupaten Gunungkidul. Mayor Sunaryanta merupakan asisten pribadi mantan Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu.

Kepastian ini ditandai dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) DPP Partai Golkar kepada Sunaryanta. Ketua DPW Partai Golkar DIY, Gandung Pardiman mengatakan kader dan pengurus Golkar solid untuk mengusung pasangan calon Sunaryanta dan Heri Susanto.

“Jika ada pasangan lain yang membawa nama Golkar, kami akan mengusulkan untuk dipecat,” kata Gandung kepada wartawan, Senin (24/8).

Sementara itu, Sunaryanta yang masih tercatat sebagai anggota TNI mengaku sudah mengajukan pengunduran diri. Sunaryanta saat ini diketahui merupakan anggota TNI yang bertugas di Kementerian Pertahanan.

“Saat ini masih dalam proses. Mudah-mudahan tidak lama lagi akan keluar keputusan resmi pengunduran diri saya,” urai Sunaryanta.

Terkait majunya pasangan Sunaryanta dan Heri Susanto ini, Partai Golkar yang mempunyai lima kursi di DPRD Kabupaten Gunungkidul masih belum bisa mengajukan ke KPU. Syarat untuk mendaftar di KPU Kabupaten Gunungkidul dibutuhkan minimal 9 kursi.

Sunaryanta menuturkan terus berkomunikasi aktif dengan dua partai. Salah satunya adalah PKB. “Golkar dan PKB sudah pasti bergabung. Masih ada satu partai yang saya tidak akan menyebutkan saat ini intens komunikasi dengan saya,” tutur Sunaryanta.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>