Usai Terinfeksi Corona, Anggota DPRD Padang Pariaman Wafat


ilustrasi, (Foto: Istimewa)

AKTUALITAS.ID – Anggota DPRD Padang Pariaman, Sumatera Barat, Ramli (48), meninggal dunia dalam kondisi positif terinfeksi virus corona (Covid-19). Sebelum wafat, ia sempat mengikuti rapat DPRD.

“Informasi yang saya terima dari dinas kesehatan, beliau memiliki penyakit penyerta, yakni gula darah tinggi, pneumonia paru-paru, dan gejala ginjal,” ujar Kepala Bagian Humas Pemkab Padang Pariaman, Anton Wira Tanjung kepada CNNIndonesia.com.

Anton mengatakan bahwa awalnya Ramli demam tinggi, lalu dibawa ke RSUD Kota Pariaman, Senin (7/9) malam. Kader Gerindra tersebut langsung mengikuti tes PCR pada malam itu.

Hasil tesnya keluar pada Selasa (8/9/2020), yakni positif. Hari itu pula ia wafat di rumah sakit pada 15.40 WIB.

Hingga kini, kata Anton, belum diketahui di mana Ramli tertular Covid-19. Yang jelas, Ramli pulang dari Batam dua pekan yang lalu. Setelah itu, Ramli menghadiri acara partai Gerindra di Bukittinggi.

Beberapa hari yang lalu Ramli juga sempat mengikuti rapat pembahasan anggaran bersama puluhan anggota DPRD setempat di salah satu hotel di Kota Padang.

“Semua anggota DPRD dites swab PCR besok. Keluarga Pak Ramli dan semua orang yang berkontak erat dengan beliau juga akan dites swab,” ucapnya.

Berdasarkan data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumbar, jumlah kasus positif Covid-19 di Padang Pariaman sebanyak 150 orang, termasuk tambahan tujuh orang hari ini. Sebanyak 78 orang di antaranya sembuh, sedangkan dua orang meninggal dunia.

Di level nasional, telah ada 200.035 kasus positif virus corona di Indonesia. Dari jumlah tersebut, 142.958 di antaranya telah sembuh dan 8.230 meninggal dunia akibat terinfeksi Covid-19.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>