Hasto Minta Seluruh Kader Wajib Dukung Cakada Diusung PDIP di Pilkada 2020


Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto memberikan keterangan pers tentang Rakernas I PDI Perjuangan di Jakarta, Sabtu (21/12/2019). PDI Perjuangan akan menggelar Rakernas I sekaligus peringatan HUT ke-47 pada 10-12 Januari 2020 di Jakarta dengan mengangkat tema "Solid Bergerak Wujudkan Indonesia Negara Industri Berbasis Riset dan Inovasi Nasional".AKTUALITAS.ID/Munzir

AKTUALITAS.ID – PDIP menginstruksikan seluruh kadernya wajib mendukung calon kepala daerah yang diusung partainya di Pilkada Serentak 2020. Seperti diketahui, Pilkada Serentak akan digelar Desember mendatang.

“Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri mengambil keputusan. Ketika keputusan diambil maka siapapun yang namanya anggota dan kader partai wajib mendukung total dengan penuh kedisiplinan,” kata Sekretaris Jenderal DPP PDIP, Hasto Kristiyanto, saat menutup Sekolah Cakada Gelombang III, secara virtual, dalam siaran pers diterima, Rabu (16/9).

Sebaliknya terhadap calon kepala daerah yang diusung, Hasto berpesan agar berjuang ke bawah untuk memenangkan hati rakyat.

“Bung Karno mengatakan tak ada perjuangan yang sia-sia. Terlebih untuk anda semua, senjata paling hebat menjadi pemimpin adalah menyatu dengan kekuatan rakyat. Itulah strategi utama kita,” jelas Hasto.

Hasto menekankan, para calon diusung PDIP harus selalu membumikan Pancasila dengan rasa cinta kepada tanah air yang berkebudayaan. Sebab menurut Hasto, Nusantara begitu kaya dengan keanekaragaman suku, ras, dan tradisi yang luar biasa.

“Bung Karno menjalankan bagaimana Pancasila sebagai ideologi dunia. Jadi kalau ada yang berusaha menegatifkan Bung Karno, itu karena kekuatan neokolonialisme dan neoimperialisme yang hendak menjajah kita kembali,” tegas Hasto.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>