Pilkada Kota Semarang, KPU Tetapkan Hendrar Prihadi-Ita Jadi Paslon Tunggal


AKTUALITAS.ID – Petahana Hendrar Prihadi bersama Hevearita Gunaryanti Rahayu (Ita) ditetapkan sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang. Keduanya menjadi Pasangan calon (Paslon) tunggal. Hendrar Prihadi menyatakan, walaupun pandemi Covid-19 belum reda, tidak ada kemungkinan dilakukan penundaan Pilkada Serentak 2020.

“Kita tunggu instruksi KPU dan Bawaslu mengatakan apa. Harus siap, kita tidak mungkin melakukan di luar konteks pelaksanaan Pemilu, jadi tidak ada masalah. Kalau KPU sudah melalui tahapan penetapan paslon, kita ikuti saja,” kata Hendrar Prihadi usai menghadiri penetapan paslon di KPU Kota Semarang, Rabu (23/9/2020).

Setelah resmi menjadi calon Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi akan mulai menggelar kampanye pada 26 September hingga 5 Desember 2020. Demi mencegah penularan virus Corona dari klaster pilkada, dia menjamin akan mengutamakan kampanye secara virtual.

“Kampanye virtual kita coba Zoom Meeting dan lewat model virtual lain. Tapi minimal sekali kita akan rapat akbar virtual. Nanti seluruh kader partai pengusung dan pendukung, relawan, akan mengikuti rapat akbar dari rumah dan posko pemenangan masing-masing,” jelasnya.

Dalam kampanye, pihaknya akan melakukan pembatasan peserta kampanye secara daring. Dia mengaku tidak ingin tim pemenangan dan masyarakat tertular Covid-19 gara-gara mengikuti kampanye Pilkada 2020.

“Protokol kesehatan harus maksimal. Sudah sangat dibatasi. Kita ikuti saja, tatap muka di gedung 50 orang, rapat terbuka 100 orang,” ungkapnya.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>