Gubernur Herman Deru Terima Piagam Penghargaan dan Plakat Capaian WTP Lima Kali Berturut-Turut


Penghargaan diterima oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru dari Kepala Kantor Wilayah Dirjen Perbendaharaan Kementerian Keuangan Republik Indonesia Provinsi Sumsel

AKTUALITAS.ID – Penghargaan diterima oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru dari Kepala Kantor Wilayah Dirjen Perbendaharaan Kementerian Keuangan Republik Indonesia Provinsi Sumsel, Taukhid di Ruang Rapat Gubernur Sumsel, Senin (2/11/2020).

Penghargaan diterima HD atas capaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Kementerian Keuangan RI atas LKPD Provinsi Sumsel Tahun 2019 serta plakat penghargaan setelah lima tahun berturut-turut meraih WTP.

HD katakan Pemprov Sumsel, jajarannya dan masyarakat sangat bersyukur atas prestasi itu. Namun demikian menurutnya piala sebenarnya bukanlah target utama, namun orientasi sebenarnya bukan hanya piala tapi lebih kepada pelayanan ke masyarakat.

“Selama ini kita berupaya melakukan pelayanan sebaik-baiknya dan ini artinya kerja keras kita dihargai. Dengan kerjasama yang baik, Pemprov Sumsel tentu dapat terus melakukan pengelolaan keuangan yang sesuai standar,” ujarnya, dalam siaran persnya yang diterima aktualitas.id, Kamis (5/11/2020).

HD berkomitmen pengelolaan akan tetap akuntabel dan berjalan sesuai aturan yang berlaku. Seperti diketahui Pemprov Sumsel dipercaya mendapatkan penghargaan ini oleh pemerintah pusat atas keberhasilannya menyusun dan menyajikan Laporan Keuangan Tahun 2019 dengan Capaian Opini WTP. Sehingga dengan capaian itu Sumsel juga tercatat mendapat capaian WTP lima kali secara berturut-turut.

Sementara itu Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Sumsel Taukhid, memberikan apresiasi dan penghargaan yang luar biasa kepada Pemprov Sumsel atas capaiannya ini.

Tak hanya menyerahkan penghargaan, dalam kesempatan itu, Taukhid juga menyampaikan perkembangan kebijakan fiskal Provinsi Sumsel secara singkat. Hal ini menindaklanjuti arahan Gubernur Herman Deru beberapa waktu sebelumnya.

Turut hadir Kepala BPKAD Sumsel, Akhmad Mukhlis SE., M.Si, Kepala Bapenda, Dra. Hj. Neng Muhaibah, MM, Plt. Kepala. Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Sumsel, Dr. Ir. H. Firmansyah, M.Sc.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>