Saat Memask Nasi, Seorang Pria Paruh Baya Tewas Terbakar


ilustrasi, (Foto: Istimewa)

AKTUALITAS.ID – Nasib nahas menimpa seorang pria paruh baya Abdul Majid (62) yang tinggal sebatang kara di dalam rumah kontrakan di kawasan Cilincing Jakarta Utara. Abdul ditemukan tewas dengan kondisi tubuh yang terbakar di dalam rumahnya, Selasa (1/12/2020).

Kapolsek Cilincing, Kompol Eko Setio Budi Wahono menjelaskan, saat kejadian, korban yang hidup seorang diri hendak memasak nasi di dalam rumahnya menggunakan wajan dan kompor, Selasa petang.

Korban yang diketahui saat itu hanya berpakaian sarung, tidak sengaja menyentuh api kompor api, yang kemudian membakar sarung korban dan membuat korban panik.

“Dia sendiri saat masak nasi dan apinya menyambar kain sarungnya yang dipakai. Saat kain sarungnya itu terbakar, dia kaget dan dia terjatuh. Karena tidak ada kawan, sendiri, dia tidak bisa minta tolong kepada siapa-siapa, akhirnya api membesar membakar sekujur tubuhnya,” ujar Eko dikonfirmasi, Selasa 1 Desember 2020.

Ketua RT 14 RW 01 Kalibaru, Elis mengatakan, sebelum penemuan mayat tersebut, warga setempat melihat ada api yang membakar bangunan lantai 2 rumah tempat ditemukannya mayat laki-laki itu.

“Kalau saya kan di belakang rumahnya. Tahu-tahu ada warga bilang ke rumah, ada kebakaran. Saya langsung cek ke depan,” ujar Elis saat ditemui di lokasi.

Nyatanya, setelah dicek, seorang warganya tewas terbakar api dan nyawanya sudah tidak tertolong lagi. “Kata warga itu sudah meninggal Pak Majid. Korban sudah kondisi terbakar,” ujarnya.

Setelah kejadian, Elis pun menghubungi aparat Polsek Cilincing untuk penyelidikan lebih lanjut. Aparat kepolisian sudah memasang garis polisi dan melakukan identifikasi di lokasi penemuan mayat.

Hingga kini jenazah korban sudah dibawa ke RSCM guna dilakukan proses outopsi untuk memastikan penyebab kematian.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>