Kasus Covid-19 di Jatim Terus Naik, Khofifah Imbau Warga Taat Protokol Kesehatan


Khofifah Indar Parawansa

AKTUALITAS.ID – Kasus aktif COVID-19 di Jawa Timur terus meningkat. Saat ini ada 4.498 kasus Corona aktif. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa kembali mengimbau masyarakat untuk taat protokol kesehatan.

“Ingat hari ini COVID-19 belum berhenti penyebarannya. Gowes ini kita (lakukan) memang pesannya pakai masker. Harapan kita jangan ada yang melonggarkan disiplin terhadap protokol kesehatan,” ujar Khofifah di Kota Madiun, Minggu (13/12/2020).

Khofifah menilai, kasus aktif di Kota Madiun sudah sangat melandai. Namun, ia mewanti-wanti koneksitas antar provinsi di Jawa. Di mana, penambahan kasus serta kasus yang masih aktif, terbanyak dari pulau Jawa.

“Mungkin di Kota Madiun sudah sangat melandai. Tapi ingat koneksitas yang saya sampaikan antara Jatim, Jabar, Jateng, DKI Jakarta dan juga (wilayah) Mataraman termasuk Madiun ini terhubung sedemikian rupa, ini sudah bordereles,” terangnya.

Khofifah mengimbau, masyarakat tetap hati-hati dalam beraktivitas dan menerapkan 3M (Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak).

“Hal ini harus kita sampaikan terus ke masyarakat. Lalu program pemulihan ekonomi ini juga kita ikutkan dalam gowes kita. Kenapa ada BI, ada Bank UMKM hadir, BPJS hadir. Kita ingin berseiiring mendorong kegiatan ekonomi di setiap titik di Jatim,” pungkasnya.

Usai gowes, Khofifah bersama Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono, Wali Kota Madiun, OPD Pemprov Jatim dan perwakilan BI Kanwil Jatim menyerahkan bantuan kepada warga Kota Madiun dalam rangka pemulihan ekonomi

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>