Usai Taklukan Everton dengan skor2-0, Manchester United Lolos Semifinal


Manchester United berhasil lolos ke babak semifinal Piala Liga setelah menaklukan Everton dengan skor2-0 di Goodison Park, Kamis (24/12/2020).

Duel Everton vs Manchester United berlangsung sengit sejak babak pertama dimulai. Kedua tim bergantian melakukan serangan dan memperagakan tempo cepat.

Masing-masing tim punya peluang emas untuk mencetak gol. Manchester United lebih banyak membuat peluang, termasuk ketika tembakan Edinson Cavani berhasil dua kali dimentahkan oleh Robin Olsen.

Sementara itu Everton juga punya peluang bagus lewat tembakan bebas Gylfi Sigurdsson yang berhasil dibendung oleh Dean Henderson.

Setelah babak pertama berakhir tanpa gol, kedua tim masih tetap memperagakan permainan terbuka di babak kedua. Hingga menit ke-65, Manchester United total sudah melepaskan 10 tembakan, lima di antaranya mengarah ke gawang tanpa satu pun bisa berubah jadi gol.

Everton sudah bergerak melakukan pergantian pemain di pertengahan babak kedua dengan memasukkan Bernard dan Tom Davies. MU yang juga merasakan kebuntuan memilih menurunkan Anthony Martial dan Marcus Rashford.

Kedua tim tidak mampu membongkar pertahanan lawan sampai pertandingan memasuki lima menit terakhir. Dalam momen tersebut, Edinson Cavani menunjukkan kualitasnya sebagai salah satu striker papan atas.

Menerima sodoran bola dari Martial, Cavani melakukan tusukan dan melepaskan tembakan kaki kiri dari luar kotak penalti. Bola meluncur ke pojok kanan gawang tanpa bisa dihentikan Robin Olsen.

Setelah unggul, MU memilih untuk tetap berusaha menyerang dan tidak hanya sekadar mempertahankan keunggulan. Pada masa injury time, ‘Setan Merah’ punya dua peluang emas.
GIF Banner Promo Testimoni

Pertama saat tendangan Bruno Fernandes membentur mistar dan yang kedua ketika tembakan Marcus Rashford diblok Olsen.

Manchester United akhirnya sukses menggandakan keunggulan lewat Anthony Martial. Martial menerima umpan terobosan dari Rashford dan dengan dingin menaklukkan Olsen.

Manchester United lolos ke semifinal dengan kemenangan 2-0 atas Everton.

Susunan Pemain

Everton (4-2-3-1)

Robin Olsen; Seamus Coleman, Yerry Mina, Michael Keane, Ben Godfrey; Abdoulaye Doucoure, Andre Gomes; Alex Iwobi, Gylfi Sigurdsson, Richarlison, Dominic Calvert-Lewin

Manchester United (4-2-3-1)

Dean Henderson; Axel Tuanzebe, Eric Bailly, Harry Maguire, Alex Telles; Paul Pogba, Nemanja Matic; Mason Greenwood, Bruno Fernandes, Donny van de Beek; Edinson Cavani

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>