Langgar Prokes dan Ada Pengunjung Positif Narkoba, Kafe di Jaksel Disegel


Ilustrasi, (Istimewa)

AKTUALITAS.ID – Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya bersama TNI dan Satpol PP menggelar operasi penegakan protokol kesehatan (prokes) di kawasan Jakarta Selatan, Minggu (28/2) dini hari. Salah satu kafe bernama Brotherhood menjadi sasaran.

Menurut Direktur Reserse Narkoba Kombes Pol Mukti Juharsa, pemilik kafe berusaha untuk mengelabuhi petugas dengan mematikan lampu. Sehingga seolah-olah terlihat kafe tidak beroperasi.

“Kami mendapatkan di Brotherhood awal mukanya tempatnya tertutup gelap seolah-olah tidak ada kegiatan. Namun ternyata dia buka pintu samping,” kata dia di lokasi, Minggu (28/2/2021).

Mukti menerangkan, beberapa pengunjung diminta menjalani rapid antigen. Mukti melaporkan sejauh ini seluruhnya negatif Covid-19.

Selain rapid antigen, Mukti menyampaikan petugas mengecek urine sejumlah pengunjung. Hasilnya, empat orang dinyatakan positif mengkonsumsi obat-obatan terlarang.

“Ada empa orang dinyatakan positif dan diamankan di polda Metro untuk didalami untuk kita kembangkan. Nanti pelaku-pelakunya kita usut kita dalami lagi,” ucap dia.

Terkait hal ini, kepolisian dan TNI berkoordinasi dengan Satpol PP untuk menjatuhkan sanksi berupa penyegelan. Pada sisi lain, penyidik Ditrektorat Narkoba Polda Metro Jaya juga memasang garis polisi di kafe tersebut.

“Satpol PP akan menindak tegas akan disegel dan akan kita police line karena ada narkotika di sini,” ujar dia.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>