Satu Anggota Tewas usai Kontak Tembak Dengan TNI di Hitadipa Papua


Ilustrasi, Foto: Ist

AKTUALITAS.ID – Kontak tembak antara prajurit TNI dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali terjadi. Satu anggota KKB pun tewas dalam kontak tembak tersebut.

Kontak tembak itu terjadi pada Minggu (28/2/2021) pukul 00.15 WIT. Kontak tembak antara TNI vs KKB itu tepatnya terjadi di Distrik Hitadipa, Kabupaten Intan Jaya, Papua.

Kepala Penerangan (Kapen) Kogabwilhan III Kolonel Czi IGN Suriastawa mengungkapkan kejadian ini bermula saat perpindahan pasukan, dimana dua anggota KKB menembak dari arah belakang. Kontak tembak pun kemudian terjadi.

“1 orang berhasil dilumpuhkan, sedangkan 1 orang lagi lari meninggalkan temannya sambil membawa senjata, dan dari pihak TNI tidak ada korban” ujarnya, dalam keterangan tertulis.

Suriastawa mengatakan, kejadian ini menunjukkan bahwa KKB terus aktif mengganggu pos dan aktivitas TNI termasuk di tengah malam. Dia mengungkapkan, modus KKB pun selalu sama setiap terjadi kontak tembak.

“Yang selamat selalu membawa kabur senjata temannya dan di posting di media sosial, bahwa korban adalah warga sipil dan motifnya selalu begitu,” ungkapnya.

Suriastawa mengatakan, pagi ini jenazah korban sudah diserahkan kepada tokoh masyarakat Kampung Titigi. Saat ditanya korban dari kelompok mana, Suriastawa mengatakan hal ini sedang didalami lantaran tidak ada identitas dan tidak dikenal oleh masyarakat Kampung Titigi.

“Ini menambahkan keyakinan bahwa yang bersangkutan adalah dari KSB, selain tak dikenal warga di lokasi kejadian, tidak mungkin warga yang baik menembaki pergerakan aparat TNI di tengah malam,” pungkas Suriastawa.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>