Peringati Hari Jadi ke-48 Tahun, Prodia Berbagi Pemeriksaan Kesehatan Gratis


prodia, pasien
Petugas medis prodia saat mengambil sampel darah pasien di Laboratorium Klinik Prodia Kramat, Jakarta, Sabtu (8/5/2021)./Dok

AKTUALITAS.ID – PT Prodia Widyahusada Tbk menyelenggarakan beberapa kegiatan dalam rangka memperingati hari jadinya yang ke-48 tahun Sabtu (7/5/2021) ini. Salah satunya, Prodia memberikan pemeriksaan kesehatan gratis kepada rekan-rekan media di wilayah Jakarta.

“Ini merupakan salah satu wujud bakti Prodia selama 48 tahun menjaga kesehatan masyarakat Indonesia. Ditengah pandemi yang belum usai,” ungkap Direktur Business dan Marketing Prodia Indriyanti Rafi Sukmawati.

Dirinya menjelaskan, pemeriksaan yang dilakukan berupa pemeriksaan kolesterol, pemeriksaan kesehatan hati, asam urat, gula darah dan pemeriksaan Anti SARS-CoV-2 Kuantitatif yang dapat mengukur titer antibodi atau antibodi penetral dalam tubuh seseorang terhadap virus penyebab COVID-19.

“Salah satu pemeriksaan kesehatan yang diberikan, berupa pemeriksaan Anti SARS-CoV-2 Kuantitatif, pemeriksaan ini merupakan bentuk dukungan kami menyukseskan program vaksinasi COVID-19 yang diselenggarakan Pemerintah,” paparnya.

Lebih lanjut, Indriyanti mengaku, hal ini merupakan salah satu apresiasi kepada rekan rekan media yang terus bekerja di situasi pandemi saat ini.

“Sebagai bentuk apresiasi kami kepada rekan-rekan media yang tetap semangat bekerja di lapangan maka pemberian pemeriksaan gratis ini diharapkan dapat membantu memastikan kesehatan dalam kondisi prima.  Kami berharap dapat membantu rekan-rekan media untuk mengukur efektivitas dari vaksin COVID-19 yang telah diterima sejak dosis kedua yang telah diberikan serentak pada Maret 2021 lalu untuk awak media wilayah Jabodetabek” pungkasnya.

Sebagai informasi, Upaya dalam berkontribusi dan mendukung Pemerintah mewujudkan masyarakat Indonesia sehat, telah dilakukan Prodia selama 48 tahun dengan menghadirkan berbagai layanan dan fasilitas kesehatan berkualitas. Mengambil tema ‘’Embracing Future Healthcare’’ atau yang diartikan menyongsong layanan kesehatan masa depan, Prodia telah mempersiapkan sistem teknologi informasi untuk meningkatkan kemudahan akses layanan kesehatan bagi masyarakat Indonesia.

Terobosan dan inovasi di sektor kesehatan terus berkembang dalam bentuk aplikasi kesehatan digital, teknologi kecerdasan buatan, dan pemanfaatan media sosial. Adaptasi terhadap tren perkembangan teknologi terus dilakukan demi kesehatan, keamanan dan kenyamanan pelanggan.

Rangkaian kegiatan memperingati hari jadi Prodia ke-48 tahun juga diramaikan dengan penyelenggaraan acara Instagram Live “Rehat Bareng Prodia” di akun @prodia_lab bersama para selebriti maupun influencer seperti Donna Agnesia, Shandy Aulia hingga Andien Aisyah dengan membahas topik-topik kesehatan yang menarik mulai tanggal 4 hingga 7 Mei 2021.

Rangkaian kegiatan ditutup dengan acara Prodia Talkshow yang digelar secara online untuk masyarakat awam mengangkat tema “COVID-19 Pandemic Accelerate Digital Future Healthcare” pada hari Sabtu, 8 Mei 2021. Hadir sebagai pembicara dalam Talkshow tersebut adalah dr. Tonang Dwi Ardyanto, Sp.PK., Ph.D., Dr. Dr. Erlina Burhan M.Sc, Sp.P(K), dr. Rachmad Wishnu Hidayat Sp.KO, dan hadir sebagai bintang tamu selebriti Ussy Sulistiawaty yang juga seorang penyintas COVID-19, beserta moderator acara Dr. Trilis Yulianti, M.Kes. Selain itu diadakan juga webinar dokter dengan tema ”Mass Spectrometry Platform – Your Choice of Future Testing’’ bersama dengan Prof. Dr.dr Noroyono Wibowo, Sp.OG-K,  dr Arti Indira, M.Gx,Sp.GK, FINEM, dan Siska Darmayanti,S.Si,M.Farm yang dimoderatori oleh Dr. dr. Fiastuti Witjaksono, MSc, MS,Sp.GK (K) pada hari yang bersamaan. [Kiki Budi Hartawan/Juniar]

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>