Kadispenad: Pak Kasad Tak Batasi Awak Media Jalankan Tugas Jurnalistik di Lingkungan TNI AD


Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen Tatang Subarna

AKTUALITAS.ID – Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen Tatang Subarna menegaskan, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa memberikan ruang seluas-luasnya kepada awak media meliput dilingkungan TNi AD. Oleh karena itu instusinya tidak membatasi awak media untuk menjalankan tugas jurnalistik di lingkungan TNI AD.

“Mas tidak boleh melarang wartawan untuk liput di TNI AD, rangkul dan layani mereka dengan baik, ” ungkap Brigjen Tatang meniru ucapan Jenderal Andika saat acara ‘Komunikasi Sosial Kreatif Silaturahmi TNI AD Bersama Awak Media’ di Bumi Perkemahan Buperta, Cibubur, Jakarta, Kamis (17/6/2021).

Tatang mengungkapkan, atas pesan Kasad Jenderal Andika maka pihaknya menggelar kegiatan Komunikasi Sosial Kreatif. Kegiatan Komunikasi Sosial Kreatif yang diikuti awak media tersebut dirancang oleh pihaknya dan juga melibatkan para wartawan agar sesuai kebutuhan penguna yaitu awak media itu sendiri.

“Terbukti dengan 80 persen kegiatan dapat diserap dari rekan-rekan wartawan,” jelasnya.

Adapun dengan kegiatan Komunikasi Sosial Kreatif, sambung Tatang maka diharapkan dapat tenjalin kerjasama antara TNI AD dengan wartawan. ”Saya berharap antara TNI AD dan wartawan bisa saling bersinergi dan menunjang,” ucapnya.

Dia menambahkan bahwa dirinya baru saja menduduki jabatan Kadispenad tiga bulan, ibarat bayi masih merangkak. Oleh karena itu Tatang mengakui masih banyak kekurangan-kekurangan. Namun pihaknya akan selalu bekerja sama dengan wartawan guna terjalin hubungan yang harmonis.

“Makanya saya tidak takut, saya tidak ragu, karena ini yang ada di depan saya, saudara saya semua,” tegasnya.

Dispenad dalam kegiatan ini juga memberikan penghargaan kepada para jurnalis terbaik dari media televisi, online dan juga cetak.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>