Kemenkes Tegaskan Angka Kematian Covid-19 Tidak Dihilangkan dari Laporan Harian


Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kementerian Kesehatan dr. Siti Nadia Tarmidzi, MPH (Youtube)

AKTUALITAS.ID – Jubir Vaksinasi Covid-19 Kementerian Kesehatan Siti Nadia Tarmizi menegaskan, angka kematian tidak akan dihilangkan dari laporan harian.

“Kami tegaskan angka kematian tidak dihilangkan dari laporan harian yang disampaikan kepada publik setiap hari,” katanya dalam konferensi pers, Jumat (13/8/2021).

“Saat ini komponen angka kematian sedang dilakukan perbaikan untuk kita dapat menentukan level PPKM lebih tepat lagi,” lanjut dia.

Siti pun menyampaikan, Kemenkes memahami adanya keterlambatan pelaporan kasus Covid-19 di tanah air. Baik untuk kasus-kasus yang terkonfirmasi, kasus-kasus sembuh, maupun kasus-kasus meninggal.

“Khususnya akibat peningkatan kasus 2 bulan terakhir ini. Saat ini masih ada lebih dari 50.000 kasus belum terupdate secara status akhirnya,” ungkap Nadia.

Kementerian Kesehatan, lanjut dia, mendukung pemerintah Daerah untuk menyelesaikan updating kasus dalam waktu sesingkat-singkatnya. “Agar sesegera mungkin kita dapat menyajikan data yang lebih akurat dan tepat waktu,” tutup Siti. 

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>