Agar Risiko Fatal Akibat Terpapar Covid-19 Kecil, Anies Imbau Warga DKI Segera Vaksin


AKTUALITAS.ID – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, warga Jakarta yang belum disuntik vaksin Covid-19 akan diselesaikan secara bertahap. Untuk itu, dia juga mengingatkan warga ber-KTP Jakarta agar segera mendaftarkan diri sebagai penerima vaksin, yang bertujuan melindungi antar sesama.

“Saya terus mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk bekali diri kita dengan perlindungan tambahan perlindungan yang sekarang kita gunakan adalah masker kemudian menjaga jarak tapi tambahannya apa? tambahannya adalah vaksin sehingga kalaupun sampai terpapar maka risiko terjadinya perberatan itu menjadi lebih kecil dan lebih kecil juga risiko fatalitas,” kata Anies di GOR Ragunan, Sabtu (14/8).

Anies mengatakan vaksinasi Covid yang menyasar 2 juta warga dapat ditempuh dalam kurun 10 hari. Untuk itu, Anies menyampaikan, Jakarta akan menuntaskan target capaian vaksin.

“Di Jakarta, sekarang itu vaksinasi per hari bisa sampai 260.000, jadi kalau sampai 260.000 sehari maka angka 2 juta itu rata-rata 10 hari bisa tercapai,” kata Anies.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Widyastuti mengatakan vaksinasi yang disuntikan kepada warga ber-KTP Jakarta baru 5 juta orang. Sementara beban target DKI untuk vaksinasi sebanyak 8.815.157 orang.

“Dari 9 juta warga yang kita berikan vaksinasi tadi yang sudah kita suntik ternyata yang berdomisili atau yang ber KTP DKI Jakarta baru sekitar 5 juta masih ada 3 juta lebih warga DKI yang belum dilakukan vaksinasi,” kata Widya dalam webinar yang dikutip melalui channel YouTube LRT Jakarta, Jumat (13/8).
Widya pun mengajak seluruh lapisan masyarakat saling mengajak warga yang belum menerima vaksin untuk segera mendapatkan vaksinasi Covid.

“Kami titipkan kami mohonkan kepada Bapak Ibu sekalian melalui berbagai media mohon. Untuk bisa mengajak,” ujarnya.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>