Pergoki Pencuri Komputer, Penjaga Sekolah di Lebak Dianiaya


AKTUALITAS.ID – Jajaran Satreskrim Polres Lebak Banten menangkap tiga orang pria berinisial AS (31), DK (28) dan RF (20). Ketiganya ditangkap lantaran telah berusaha melakukan pencurian serta kekerasan terhadap penjaga sekolah SMA 1 Cihara, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.

Kabid Humas Polda Banten AKBP Shinto Silitonga mengatakan, kejadian itu bermula saat para terduga pelaku yang berjumlah lima orang tersebut masuk ke ruang sekolah dengan cara merusak pintu ruangan. Dua pelaku lainnya yakni J (35) dan A (32) yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

“Tersangka masuk ke ruang sekolah dengan cara merusak pintu rungan dengan menggunakan alat linggis, dimana di dalam ruangan tersebut tersimpan beberapa unit komputer,” kata Shinto kepada wartawan, Kamis (19/8/2021).

Setelah sukses membobol ruangan tersebut, kemudian para terduga pelaku langsung mengeluarkan beberapa unit komputer yang akan mereka curi.

“Namun ketika pelaku sedang mengeluarkan komputer dipergoki oleh penjaga sekolah dan sempat dianiyaya oleh tersangka, kemudian kedua pelaku melarikan diri,” jelasnya.

Meski telah melarikan diri, usai terpergok penjaga sekolah. Namun, salah satu terduga pelaku dapat diamankan oleh warga berinisial RF.

“Korban atas nama Jaya Sumarja (50) luka di kepala 5 jahitan akibat benturan benda tumpul,” ucapnya.

Setelah mengembangkan kasus itu dari keterangan RF, akhirnya petugas dapat menangkap dua terduga pelaku lainnya yaitu AS dan DK.

“Dua orang masih DPO, J dan A,” sebutnya.
Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Lebak Banten AKP Indik Rusmono menambahkan, saat ini pihaknya masih mendalami kasus tersebut dan mengejar dua orang yang masih DPO.

“Pelaku pengakuan sekali, namun masih didalami,” ujar Indik. 

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>