Wagub DKI Sarankan Agar Dipertimbangkan Acara Reuni 212


Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria

AKTUALITAS.ID –  Perkumpulan massa 212 berencana menggelar reuni pada Desember mendatang. Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, kembali menyarankan agar rencana itu dipertimbangkan ulang mengingat situasi pandemi masih berlangsung sehingga perlu mencegah lonjakan Covid-19.

“Sudah kami sampaikan tentu kami ingin ada dukungan, bantuan kesadaran dari teman-teman dari panitia 212 untuk mempertimbangkan kembali karena masih di masa pandemi tentu tidak bisa kalau kita melakukan kegiatan yang dapat menimbulkan kerumunan,” kata Riza dalam keterangan diterima, Jumat (12/11/2021).

Riza mengaku senang bila masyarakat kelompok massa 212 ingin membantu pemerintah untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Caranya dengan tidak membuat kerumunan yang berpotensi membuat kasus kembali meningkat.

“Kami senang bila terlibat membantu program-program pemerintah pusat maupun pemerintah daerah, namun (jika) kegiatan-kegiatan yang dapat menimbulkan kerumunan mohon ditunda dulu,” harap Riza.
Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Dwi Oktavia menyatakan ada penambahan kasus Covid-19 sebanyak 94 orang pada Selasa (9/11/2021). Adanya penambahan tersebut saat ini jumlah keseluruhan pasien Covid-19 di Jakarta mencapai 862.370 kasus.

“Adapun jumlah kasus aktif di Jakarta turun sejumlah 55 kasus, sehingga jumlah kasus aktif sampai hari ini sebanyak 770 (orang yang masih dirawat/ isolasi),” kata Dwi.

Lanjut dia, untuk pasien yang telah dinyatakan sembuh sebanyak 848.034 dengan tingkat kesembuhan 98,3 persen. Kemudian sebanyak 13.566 orang dinyatakan meninggal dunia dengan tingkat kematian 1,6 persen.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>