Cegah Omicron Semakin Luas, Menko Luhut Minta Masyarakat Tak Berlibur ke Luar Negeri


Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan,AKTUALITAS.ID/Munzir

AKTUALITAS.ID – Penyebaran varian Covid-19 Omicron di Indonesia terus bertambah menjadi 46 kasus. Terkait hal itu pemerintah akan terus memperkuat pengawasan di pintu masuk.

“Pemerintah akan terus memperkuat pengawasan di pintu masuk Indonesia. Pengetatan karantina bagi pelaku perjalanan luar negeri akan dilakukan untuk mencegah kebocoran di bandara maupun tempat karantina,” kata Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dalam konferensi pers, Senin (27/12/2021).

Dia juga menjelaskan langkah antisipasi tersebut telah dipersiapkan untuk menghadapi lonjakan kedatangan pelaku perjalanan internasional yang diperkirakan akan terjadi pada awal tahun depan. Sementara itu dia juga menjelaskan perbaikan terus dilakukan terhadap berbagai masalah yang kemarin sempat terjadi, baik di bandara maupun wisma karantina.

“Pemerintah dalam hal ini melakukan koordinasi cepat, di antaranya dengan melakukan evaluasi,” ungkapnya.

Sementara itu untuk mencegah omicron semakin meluas, dia meminta kepada masyarakat agar tidak melakukan perjalan luar negeri. Dia juga menyarankan agar masyarakat berlibur di dalam negeri.

“Pemerintah kembali mengingatkan kepada masyarakat, untuk tidak melakukan perjalanan ke luar negeri jika bukan untuk sesuatu yang benar-benar urgen,” ungkapnya.

“Jika hanya ingin liburan, pergilah ke berbagai tempat wisata di domestik. Selain lebih aman dari serangan Omicron, tempat wisata domestik tidak kalah cantik dengan tempat wisata di luar negeri. Liburan di dalam negeri juga akan membantu mengakselerasi pemulihan ekonomi domestik,” tambahnya.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>