Mulai 27 Januari, Inggris Larang Terbang di Atas Kastil Windsor


Kastil Windsor. (Shutterstock)

Polisi Inggris mengumumkan aturan larang terbang di atas Kastil Windsor, salah satu tempat tinggal utama Ratu Elizabeth II pada Selasa (11/1). Aturan itu bakal diberlakukan setelah mereka melakukan peninjauan keamanan.

Sebelumnya, seorang pria berusia 19 tahun ditangkap karena membobol pekarangan kastil yang dipersenjatai panah otomatis pada Hari Natal. Di saat yang sama, keluarga kerajaan sedang merayakan natal di Windsor.

Remaja itu ditangkap karena dicurigai melanggar atau masuk tanpa izin ke situs yang dilindungi dan kepemilikan senjata ofensif. Dia ditahan di bawah Undang-Undang Kesehatan Mental.

Sehingga, Kepolisian Thames Valley mengumumkan mulai 27 Januari 2021, tidak boleh ada pesawat yang memasuki wilayah udara hingga 760 meter di atas kastil, dalam radius 1,5 mil laut atau 201 kilometer tanpa izin khusus.

“Aturan ini adalah upaya tambahan untuk menjaga yang tinggal di dekat lokasi ikonis tetap aman,” pernyataan polisi Inggris seperti diberitakan AFP.

Kastil Windsor terletak di sebelah barat London, dekat Heathrow yang menjadi bandara tersibuk di Inggris.

Ratu Elizabeth II biasanya merayakan Natal di Sandringham. Namun, ia kali ini menetap di Kastil Windsor setelah perjalanannya dibatalkan akibat lonjakan kasus Covid-19 varian Omicron.

Ratu Elizabeth, yang sudah menjadi ratu terlama yang memerintah Inggris, akan merayakan Platinum Jubilee tahun ini untuk menandai 70 tahun sejak aksesinya ke takhta pada 1952.

Dia terpaksa mengurangi penampilan publik setelah kekhawatiran atas kesehatan sejak Oktober 2021, yang membuatnya sempat mendapatkan perawatan di rumah sakit.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>