Tipu Wanita Rp 1 M, Jenderal Gadungan Dicokok Polisi


AKTUALITAS.ID – Polsek Duren Sawit menangkap seorang pria yang mengaku polisi berpangkat bintang tiga. Polisi gadungan yang diketahui bernama Yusuf Daiman (58) ini ditangkap usai menipu seorang wanita berinisial I (34) di Jakarta Timur.

Kapolsek Duren Sawit Kompol Suyud mengatakan, Yusuf Daiman dicokok di rumahnya kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan. Melalui tangan Yusuf Daiman, polisi menyita barang bukti atribut seragam polisi berpangkat Komjen tanpa kartu tanda anggota (KTA).

“Kalau kemarin kita minta tunjukkan kartu identitasnya nggak bisa tunjukkan kalau dia anggota polisi. Tapi ada atributnya dia pakai baju PDU1 (Pakaian Dinas Upacara) pangkatnya lengkap gitu,” ungkap Suyud kepada wartawan, Sabtu (5/3/2022).

Selain menjadi polisi gadungan, pria ini diketahui juga melakukan penipuan. Kasus tersebut kini ditangani pihak Polda Metro Jaya. Korban mengaku ke polisi, telah ditipu Yusuf hingga Rp 1 miliar.

Menurut korban, awalnya pada Jumat (4/3/2022) lalu dirinya melakukan pertemuan disebuah bank di kawasan Klender, Jakarta Timur. Pertemuan keduanya diduga terkait tindakan penipuan yang telah dilakukan oleh Yusuf.

Ditempat terpisah, Kapolres Metro Jakarta Timur mengatakan, kasus ini dilimpahkan ke Polda Metro Jaya untuk dilakukan pendalaman pemeriksaan terhadap pelaku.

“Kita limpahkan ke Polda karena ada dugaan yang bersangkutan ada kasus penipuan sehingga kasus kita limpahkan ke Krimum Polda untuk dilakukan pendalaman pemeriksaan,” jelasnya.

Saat ini polisi gadungan berpangkat “komjen” dan mengaku berdinas di Mabes Polri tersebut diamankan di Jatanras Polda Metro Jaya. [Kiki Budi Hartawan/Samsu]

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>