Cak Imin Tegaskan Komitmen Perjuangkan Kesejahteraan Rakyat


Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin). Foto: Kiki Budi Hartawan

AKTUALITAS.ID – Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar menegaskan komitmennya untuk terus memperjuangkan kesejahteraan dan kemakmuran rakyat Indonesia.

“Kita punya modal yang cukup untuk membawa kesejahteraan dan kemakmuran bangsa ini, pertama kita punya punya dasar-dasar kebangsaan, nilai-nilai UUD 1945 dan Pancasila,” kata Muhaimin dalam keterangan tertulis di Jakarta, Minggu (27/3/2022).

Menurut Muhaimin, semuanya jelas memerintahkan bumi, air dan kekayaan dikuasai oleh negara dan digunakan sebesar-besarnya untuk kemakmuran rakyat harus dilaksanakan secepat-cepatnya dan sesegera mungkin.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu menuturkan, dibandingkan dengan kebutuhan rakyat Indonesia, Sumber Daya Alam Indonesia lebih besar dan sangat banyak. Maka dari itu, pemerintah tinggal mewujudkan kesejahteraan bagi rakyatnya.

“Sangat kecil kebutuhan kita dibandingkan dengan kekayaan alam kita. Sangat kecil masalah yang kita hadapi, yang dibutuhkan adalah kesungguhan, komitmen, tanggung jawab, kemauan politik kita untuk bareng-bareng mewujudkan kewajiban dan tanggung jawab kita,” jelas Muhaimin.

Muhaimin mengaku tak henti-hentinya mengingatkan, mendorong dan mengajak pemerintah untuk terus bersama-sama mewujudkan kesejahteraan rakyat.

“Saya akan terus memperingatkan, mendorong dan mengajak pemerintah ini untuk bersama-sama membangun keadaan ini menjadi lebih baik sampai pada pemilu yang akan datang kita sendiri yang akan merubah keadaan ini,” katanya.

Menuju kesejahteraan, lanjut Gus Muhaimin, setidaknya dibutuhkan tiga hal. Pertama rapatkan barisan dan kekuatan dengan terus menerus menuju perjuangan utama. Kedua, terus mendorong dan mendukung untuk bersama-sama menjadi kekuatan yang efektif. Ketiga, terus berdoa kepada Allah agar usaha dan perjuangan ini dikabulkan dan dilancarkan.

Hal itu juga disampaikan Muhaimin saat menghadiri silaturahmi hati pemimpin bangsa dan rakyat di GOR Sukapura, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

Untuk sampai di lokasi tersebut, Muhaimin mengendarai vespa yang diiringi komunitas vespa Tasikmalaya. Turut mendampingi, Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda, Ketua Fraksi PKB DPR RI Cucun Syamsurijal, Anggota DPR RI Hasanuddin Wahid, serta kader beberapa Anggota DPRD Provinsi dan Tasikmalaya.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>