Lanud Adisutjipto Gelar Sholat Idul Adha 1444 H/2023 M


AKTUALITAS.ID – Lanud disutjipto.
Warga Lanud Adisutjipto dan masyarakat sekitar, mengikuti sholat Idul Adha 1444 H di Masjid Abdurrochim Lanud Adisutjipto, Kamis (19/6/2022).

Komandan Lanud Adisutjipto Marsma Dedy Susanto, S.E., dalam sambutannya mengatakan, ibadah kurban yang dilaksanakan umat Islam merupakan wujud syukur atas segala nikmat dan untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Marilah kita senantiasa lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT dan berdoa semoga menjadi hamba yang pandai bersyukur, penuh keikhlasan serta mampu berkurban baik dalam bentuk materi, waktu maupun tenaga yang dapat membawa kemaslahatan” demikian tutup Danlanud.

Sementara itu penceramah KH. Nadhif, S.Ag., M.Si., dalam tausiahnya mengatakan penyembelihan hewan kurban pada hari raya Idul Adha memiliki makna, sebagai wujud rasa syukur dan kecintaan kita kepada Allah SWT atas segala nikmat yang telah diberikan.

Idul Adha dapat juga dijadikan sebagai momentum untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, serta kepedulian sosial kepada sesama, demikian terang KH. Nadhif.

Seusai pelaksanaan sholat Idul Adha dilanjutkan penyembelihan hewan kurban, yang diawali dengan penyerahan hewan sapi kurban secara simbolis, dari Danlanud Adisutjipto kepada ketua panitia peringatan hari raya Idul Adha 1444 H Letkol Kal Sukamto.

Untuk penyembelihan hewan kurban 1444 H, panitia Lanud Adisutjipto telah mengumpulkan hewan kurban, ekor 2 sapi dan 57 ekor kambing.

Hadir dalam kegiatan Wagub AAU, Ketua PIA Ardhya Garini Cab.2/Gab.II Lanud Adisutjipto, Danwingdik 100/Terbang dan para Kepala Dinas di jajaran Lanud Adisutjipto. (Red)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>