Seskab: Iduladha Momentum Kuatkan Pengorbanan Demi Indonesia Maju


Seskab Pramono Anung (Foto: Humas Setkab/Rahmat)

AKTUALITAS.ID – Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung memaknai hari raya Iduladha 1444 Hijriah/2023 Masehi sebagai momentum untuk meneguhkan semangat dan pengorbanan untuk mewujudkan Indonesia maju.

“Semoga momentum ini menguatkan semangat pengorbanan kita kepada bangsa dan negara untuk Indonesia yang lebih baik dan Indonesia yang maju,” ujar Seskab dalam pernyataannya menyambut Iduladha 1444 H yang jatuh pada Kamis (29/06/ 2023).

Seskab menilai, hari raya Iduladha atau hari raya kurban yang diperingati umat muslim bukan semata-mata rutinitas tahunan, namun mengajarkan mengenai makna keikhlasan dan pengorban.

“Iduladha mengajarkan keikhlasan dan pengorbanan seperti yang dilakukan Nabi Ibrahim kepada anak kandung semata wayangnya, Nabi Ismail, demi menjalankan perintah Allah Swt.,” ujarnya.

Seskab pun berharap bangsa Indonesia dapat meneladani keikhlasan dan pengorbanan yang dilakukan oleh Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail tersebut.

“Dengan ruh Iduladha, maka sejatinya kita dapat meneladani tekad dan sikap Nabi Ibrahim untuk patuh demi kebahagiaan dan kemuliaan hidup,” tandasnya. (Red)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>