Pertunjukan Wayang Kulit pada Puncak Perayaan Hari Kemerdekaan di Lingkungan Kemendag


AKTUALITAS.ID – Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan membuka Puncak Perayaan Hari Kemerdekaan di Lingkungan Kementerian Perdagangan dengan pertunjukan wayang kulit yang berlangsung di Kantor Kementerian Perdagangan, Jakarta, Jumat (11 Agt).

Mendag mengatakan, peringatan HUT ke-78 Republik Indonesia digelar Kemendag sebagai ungkapan rasa syukur atas nikmat kemerdekaan. Mendag menambahkan, sejalan dengan tema HUT ke-78 Republik Indonesia “Terus Melaju untuk Indonesia Maju”, masyarakat Indonesia perlu terus memperkuat persatuan untuk membangun Indonesia menjadi negara yang adil dan berdaulat.

Pertunjukan wayang kulit mengambil lakon “Wahyu Purbo Sejati” yang dibawakan dalang muda, yaitu Ki M. Yusuf Anshori. Lakon tersebut menggambarkan usaha menjaga persatuan, pembangunan, dan kemakmuran rakyat. Selain pertunjukan wayang kulit, turut digelar siraman rohani yang disampaikan oleh Gus Miftah.

Pertunjukan wayang kulit ini turut dihadiri para pejabat dan pegawai di lingkungan Kemendag. Selain itu, turut hadir tamu-tamu undangan, antara lain dari pelaku usaha dan asosiasi.

Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan membuka Puncak Perayaan Hari Kemerdekaan di Lingkungan Kementerian Perdagangan dengan pertunjukan wayang kulit yang berlangsung di Kantor Kementerian Perdagangan, Jakarta, Jumat (11 Agt).

Mendag mengatakan, peringatan HUT ke-78 Republik Indonesia digelar Kemendag sebagai ungkapan rasa syukur atas nikmat kemerdekaan.

Mendag menambahkan, sejalan dengan tema HUT ke-78 Republik Indonesia “Terus Melaju untuk Indonesia Maju”, masyarakat Indonesia perlu terus memperkuat persatuan untuk membangun Indonesia menjadi negara yang adil dan berdaulat.

Pertunjukan wayang kulit mengambil lakon “Wahyu Purbo Sejati” yang dibawakan dalang muda, yaitu Ki M. Yusuf Anshori. Lakon tersebut menggambarkan usaha menjaga persatuan, pembangunan, dan kemakmuran rakyat.

Selain pertunjukan wayang kulit, turut digelar siraman rohani yang disampaikan oleh Gus Miftah.

Pertunjukan wayang kulit ini turut dihadiri para pejabat dan pegawai di lingkungan Kemendag. Selain itu, turut hadir tamu-tamu undangan, antara lain dari pelaku usaha dan asosiasi. (Red)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>