Tim Indonesia Jaya Bertugas pada Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih di Istana Merdeka


AKTUALITAS.ID – Tim Indonesia Jaya menjalankan tugasnya dalam Upacara Penurunan Bendera Negara Sang Merah Putih pada Kamis (17/08/2023) sore, di Halaman Istana Merdeka. Keyla Azzahra Purnama yang merupakan perwakilan dari Sumatera Selatan terpilih sebagai pembawa bendera Merah Putih saat diturunkan.

Tiga orang lainnya dari Tim Indonesia Jaya yang bertugas untuk menurunkan bendera ialah Frans Timothy Prawira Siallagan sebagai Komandan Kelompok 8 yang mewakili Lampung, Made Guruh Anggara Putra sebagai pembentang bendera yang mewakili Bali, dan Raja Shiam Al Ghiffary Panjiyoga sebagai pengerek bendera yang mewakili Jawa Barat.

Sementara itu, bertindak selaku Komandan Upacara Penurunan Bendera Negara Sang Merah Putih adalah Kombes Pol Dr. Victor Dean Mackbon, S.H., S.I.K., M.H., M.Si. Saat ini, ia menjabat sebagai Kapolresta Jayapura Kota Polda Papua. Sedangkan yang bertindak sebagai Komandan Kompi Paskibraka ialah Kapten Pom Herlan Auriza, S.S.T.Han., yang saat ini bertugas sebagai Danunitpom Puspomau.

Adapun Brigadir Jenderal TNI Arkamelvi Karmani akan kembali bertindak sebagai Perwira Upacara pada sore hari ini. Ia merupakan lulusan Akademi Militer tahun 1989 yang lahir di Jakarta, 10 Februari 1967. Saat ini ia menjabat sebagai Kepala Staf Komando Garnisun Tetap I/Jakarta. (Red)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>