Kades Makasari Pimpin Karnaval Hari Jadi Ke 43 Desa Makasari


AKTUALITAS.ID – kepala desa Makasari, Rina Nuraeni S.ST M.Kes memimpin karnaval bersama dengan ribuan warga masyarakat desa Makasari lainnya, acara tersebut diselenggarakan dalam rangka hari jadinya desa Makasari yang ke 43 tahun. Acara yang berlangsung dari pukul 07.00 wib itu mengambil start di citiis tepatnya di depan japfa, dan finish sekaligus lokasi kegiatan di lapang sepak bola Cirangkong, RT 017 RW 007, desa Makasari, kecamatan Kalapanunggal, kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Minggu, (20/8/23).

Ribuan warga masyarakat tumpah ruah untuk mengikuti jalannya karnaval tersebut, dengan mengenakan pakaian adat nusantara, dan pakaian lainnya. Pantauan awak media saat berada di lokasi, tampak dibarisan terdepan kepala desa Makasari dan jajarannya.

Acara yang bertepatan dengan hari kemerdekaan Republik Indonesia itu, diawali dengan defile peserta dari perwakilan tiap RT, upacara adat Sunda penyambutan Kepala Desa oleh salah satu lingkung seni, kemudian pelepasan balon udara yang berjumlah 43 buah sesuai dengan usia desa Makasari saat ini.

Dalam sambutannya, kepala Desa Makasari Rina Nuraeni S.ST M.Kes mengucapkan Terima kasih kepada panitia acara, para ketua RT-RW, camat kalapanunggal yang diwakili, Danramil Kalapanunggal, Polsek Kalapanunggal, ketua organisasi kepemudaan, ketua lembaga pendidikan, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan semua pihak yang telah mendukung acara ini sehingga bisa berjalan dan terlaksana.

“Tak lupa saya mengucapkan Terima kasih kepada seluruh warga masyarakat Makasari, semoga kita semua diberikan kesehatan dan umur yang panjang, agar di tahun yang akan datang bisa melaksanakan acara yang sama,” Kata Rina Nuraeni S.ST M.Kes dihadapan ribuan warganya.

Pihaknya juga meminta do’anya kepada warga masyarakat semua untuk kelancaran pembangunan di Desa Makasari, agar selama dalam pelaksanaannya diberikan kelancaran dalam segala urusannya, dan dimudahkan segala sesuatunya.

“Alhamdulillah hari ini kita sudah memiliki lapangan sepak bola, itu semua berkat doa dari semua warga masyarakat desa Makasari, dan mohon dijaga dan dirawat,” Katanya.

Sementara itu mewakili lembaga pendidikan anak usia dini, ketua ranting PAUD Desa Makasari, Ela Nurlaela S.AP mengapresiasi acara tersebut. Menurutnya, antusiasme dari warga masyarakat desa Makasari cukup tinggi, di mana warga terlihat turun langsung untuk mengikuti perhelatan tahunan itu.

“Selamat hari jadi desa Makasari yang ke 43 tahun, semoga desa Makasari semakin maju dan sukses selalu, bersinergi membangun desa untuk kemajuan bersama,” Ujar Ela Nurlaela S.AP.

Meskipun di tengah terik matahari disekitar lokasi, namun tidak menyurutkan warga untuk menyaksikan langsung jalannya acara yang semakin siang, semakin semarak dan meriah.

“Semoga dengan peringatan ini bisa terjalinnya persatuan antara pemimpin dengan masyarakat, untuk bersama-sama membangun desa untuk mewujudkan desa yang lebih baik dan maju,” Pungkasnya. (Red)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>