Bermain Imbang Kontra Panama, Garuda Muda Berpeluang Lolos ke Babak 16 Besar


Pertandingan Timnas Indonesia U-17 vs Panama U-17 di Piala Dunia U-17 2023, Senin (13/11). (ANTARA)

AKTUALITAS.ID – Laga Grup A Piala Dunia U-17 2023 antara Indonesia vs Panama tuntas. 

Garuda Muda meraih satu poin setelah kembali meraih hasil imbang 1-1.

Duel Indonesia vs Panama berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Senin (13/11/2023). Kick off pukul 19.00 WIB.

Dengan hasil ini, Garuda Muda kini mengisi posisi ketiga klasemen Piala Dunia U17.

Timnas Indonesia mengumpulkan nilai dua di bawah Ekuador dan Maroko yang mengisi posisi teratas klasemen Piala Dunia U17.

Dengan dua kali imbang melawan Ekuador dan Panama, penikmat sepakbola Indonesia kita mulai boleh berhitung di klasemen Piala Dunia U17. Bisakah Indonesia mencuri satu tempat di babak 16 besar?

Secara matematis semua masih terbuka bagi Timnas Indonesia U-17 karena Ekuador berada di posisi teratas dengan raihan empat angka diikuti Maroko dengan tiga angka.

Maroko harus puas di posisi kedua klasemen Piala Dunia U17 karena kalah 0-2 atas Ekuador di GBT, sore tadi. Sementara Panama di tempat terbawah dengan satu angka hasil imbang kontra Indonesia.

Seburuk-buruknya skenario, Indonesia setidaknya bisa lolos ke babak 16 besar dengan tiket empat peringkat tiga terbaik. Namun, untuk melihat prospek itu suporter Garuda Remaja harus menunggu seluruh matchday kedua rampung pada Rabu (15/11).

Hasil pertandingan dan posisi klasemen Piala Dunia U-17 di empat grup yang belum memainkan matchday kedua akan menentukan peluang pasukan asuhan Bima Sakti untuk bisa lolos ke babak 16 besar.

Untuk bisa memastikan posisi ketiga, Indonesia jelas tak boleh kalah di matchday ketiga melawan Maroko pada Kamis (16/11) nanti. Jikapun Indonesia imbang lagi, Panama diharapkan tak menang melawan Ekuador di hari yang sama.

Namun demikian, yang terbaik adalah Indonesia bisa mengalahkan Maroko. Kemenangan atas Maroko akan membuat Indonesia bisa melangkah ke fase grup dengan melambaikan tangan sebagai juara atau runner-up grup.

Tak pelak, pertandingan menghadapi Maroko akan menjadi krusial bagi Timnas Indonesia U-17. Di lain sisi, memberikan suporter alasan untuk datang ke stadion dan menyaksikan pertandingan dari televisi karena masih berpeluang lolos ke 16 besar. (Rafi)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>