Puluhan Lapak Barang Bekas di Duren Sawit Ludes Terbakar, Api Diduga Berasal dari Bakar Sampah 


Ilustrasi kebakaran (Freepik)

AKTUALITAS.ID – Petugas damkar berhasil memadamkan kobaran api yang menghanguskan puluhan lapak barang bekas dan bengkel di Jalan Inspeksi Banjir Kanal Timur, Duren Sawit, Jakarta Timur, Sabtu (2/12/2023) pagi. 

Kencangnya tiupan angin serta banyaknya barang yang mudah terbakar, membuat api terus berkobar hingga merambat keseluruh lapak barang bekas.

Api baru dapat dipadamkan satu jam kemudian setelah 13 unit mobil dinas pemadam kebakaran Jakarta Timur dikerahkan ke lokasi.

Menurut Kepala Seksi Operasional pemadam kebakaran, Gatot Sulaiman, kebakaran  yang terjadi ini adalah tempat pengepul barang bekas, tetapi dirinya mengaku belum mengetahui pasti penyebab dari kebakaran tersebut.

“Ini yang terbakar lapak barang rongsokan. Untuk kejadian awalnya sedang kita tanyakan ke warga. Jumlah lapak yang terbakar cukup banyak dan kita sedang data,” ujar Gatot.

Dengan dibantu petugas pemadam kebakaran sejumlah warga juga tampak berupaya memadamkan api agar tak semakin meluas. Lebih dari sepuluh lapak dan bengkel terdampak akibat kebakaran ini.

Belum diketahui pasti penyebab kebakaran tersebut. Namun, diduga api mulai muncul dari pembakaran sampah di lokasi. (RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>