Gibran Ajukan Surat Cuti kerja, Setda Solo: Hanya Sehari, Besok Masuk Seperti Biasa


Cawapres Gibran Rakabuming Raka menyapa warga saat kampanye Pilpres 2024 di Poris Gaga, Batu Ceper, Kota Tangerang, Banten, Senin (4/12/2023). (ANTARA)

AKTUALITAS.ID – Kabag Protokol Komunikasi dan Administrasi Pimpinan (Prokompim) Setda Solo, Herwin Nugroho membenarkan bahwa Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka telah mengajukan surat cuti kerja untuk melaksanakan kegiatan Kampanye. 

Herwin menjelaskan, surat cuti yang ia terima menyebutkan keperluan Gibran untuk mengikuti kampanye di Jakarta dan Tangerang. 

“Hari ini Mas Wali cuti untuk kampanye. Ini pertama kalinya beliau mengajukan cuti sebagai Wali Kota Solo selama masa kampanye,” ujarnya di Balai Kota Solo, Senin (4/12/2023).

Dia menambahkan, surat cuti tersebut sudah disetujui Penjabat Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Nana Sudjana dan Kemendagri sebagaimana yang tertera dalam surat. 

“Izin cutinya hanya sehari, besok sudah masuk kerja seperti biasanya,” ungkap Herwin. 

Nantinya, selama Gibran cuti, tugas Wali Kota Solo dilaksanakan oleh Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakosa selaku pelaksana harian (plh). 

“Untuk plh adalah Pak Wakil. Hari ini ada beberapa kegiatan yang didisposisikan Mas Wali untuk Pak Wakil. Salah satunya membuka dan memberikan sambutan musyawarah Perkumpulan Organisasi Wanita (POW) periode 2018-2023,” ujarnya.

Diketahui sejak dimulainya masa kampanye resmi pada Selasa (28/11/2023) lalu, Gibran belum mengajukan izin untuk kampanye. Mulai dari Selasa hingga Jumat (1/12/2023) saat jam kerja ia terlihat ngantor seperti biasanya. (RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>