Antisipasi Banjir, Korps Baret Merah Bersihkan Aliran Sungai Ciliwung 


Komando Pasukan Khusus bersama tim kebersihan pasukan orange Kelurahan Cijantung melakukan kerja bakti membersihkan pinggiran Sungai Ciliwung di Wilayah Cijantung, Jakarta Timur, (ist)

AKTUALITAS.ID – Mengantisipasi datangnya banjir dimusim penghujan ini, Komando Pasukan Khusus bersama tim kebersihan pasukan orange Kelurahan Cijantung melakukan kerja bakti membersihkan pinggiran Sungai Ciliwung di Wilayah Cijantung, Jakarta Timur, Kamis (7/12), lalu.

Pembersihan aliran sungai dan perumahan di lingkungan RW 05 Kelurahan Cijantung ini dimulai sejak pukul 08.00 WIB yang sebelumnya berkumpul di Lapangan Bulu Tangkis RT 3 RW 5 (Lebak Empang) untuk apel kesiapan personil.

Sedikitnya puluhan prajurit Kopassus diterjunkan untuk mengantisipasi banjir dengan membersihkan sungai dengan menggunakan alat seadanya.

Sampah-sampah yang terkumpul dikeluarkan dan dibuang ke tempat sampah, sementara tumbuhan yang menutupi aliran sungai dicabut agar air dapat mengalir dengan baik.

Dengan membersihkan sungai dapat membantu mengurangi risiko terjadinya banjir, selain itu dengan membersihkan sungai juga membawa manfaat untuk ekosistem sungai. (RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>