Prabowo Janji Akan Ajak Semua Pihak Jika Menang Pilpres 2024


Prabowo Subianto menghadiri deklarasi nasional Gerakan Muslim Persatuan Indonesia Cinta Tanah Air (Gempita) di Kota Bandung (istimewa)

AKTUALITAS ID – Calon presiden nomor urut dua, Prabowo Subianto, berjanji akan mengajak semua pihak untuk bersatu membangun bangsa dan negara jika dia terpilih menjadi presiden ke-8 dalam Pilpres 2024 mendatang

Hal itu diungkapkan Prabowo di hadapan relawan Gerakan Muslim Persatuan Indonesia Cinta Tanah Air (Gempita) yang mendeklarasikan dukungan untuknya dan Gibran Rakabuming Raka di Grand Sudirman Ballroom, Bandung, Rabu (27/12/2023).

“Ini pelajaran dan ini juga tekad saya, tekad ini demi rakyat Indonesia, demi bangsa Indonesia. Bilamana Insya Allah kita menerima mandat dari rakyat, kita akan mengajak semua kekuatan berbakti pada rakyat Indonesia,” jelasnya.

Prabowo mengatakan, keinginan itu muncul karena dirinya belajar dari Presiden Joko Widodo. Meski dirinya sempat menjadi pesaing dan dikalahkan namun Jokowi tetap mengajak untuk kerja bersama mengabdi kepada negara.

“Saya, saudara tahu, dua kali pemilu saya bertanding melawan Pak Jokowi, dua kali kalah. Tapi, yang terakhir begitu beliau menang apa tindakan beliau? Beliau mengajak saya bersatu, beliau menjadikan pesaing beliau, lawan tanding beliau ajak bersatu untuk bersama-sama berbakti dan mengabdi kepada rakyat Indonesia,” terangnya.

Meski demikian, ia menyebut akan tetap memberi ruang bagi pihak yang ingin menjadi oposisi pemerintah. Menurutnya, oposisi yang cinta terhadap Tanah Air tetap dibutuhkan untuk memberikan koreksi jalannya pemerintahan.

“Yang mau tetap beroposisi, kita butuh juga oposisi, tidak ada masalah. Tetapi oposisi yang cinta Tanah Air, oposisi yang bersama-sama mengoreksi, mengkritisi tetapi cinta Tanah Air, cinta rakyat Indonesia ini tujuan kita ini fokus kita,” pungkasnya. (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>