Surati Mabes Polri, Polresta Banjarmasin: Masyarakat Keluhkan Layanan SIM Keliling Off Sementara 


Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana Atmojo . (Dok. Antara)

AKTUALITAS.ID – Jajaran Polresta Banjarmasin jajaran Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) menyurati Mabes Polri soal perbaikan layanan SIM keliling yang mengalami kerusakan sehingga tidak dapat beroperasi memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Masyarakat mengeluh karena layanan SIM keliling off sementara, namun persoalan ini sudah kami sampaikan ke pusat karena ada beberapa ketentuan yang membutuhkan arahan dari Mabes Polri,” kata Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana Atmojo usai menghadiri kegiatan “Jumat Curhat” di Banjarmasin, Jumat (19/1).

Sabana menyebutkan berbagai keluhan, kritik dan saran disampaikan masyarakat melalui program Jumat Curhat yang diinisiasi Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo.

“Program bapak Kapolri ini kami gelar secara berkelanjutan untuk menerima dan menindaklanjuti semua keluhan yang disampaikan masyarakat,” ujarnya.

Ia menuturkan program itu bertujuan agar institusi kepolisian semakin dekat dengan masyarakat dengan cara berkomunikasi langsung.

Selain persoalan SIM keliling, masyarakat juga meminta pelayanan SIM yang lokasi kantornya berada di Kilometer 21 Kota Banjarbaru, agar segera kembali ke pusat Kota Banjarmasin, hal itu dikeluhkan karena jaraknya yang cukup jauh.

Sabana menjelaskan terkait kantor pelayanan SIM tersebut, saat ini sedang berkoordinasi dengan pihak terkait dan secepatnya pelayanan dipindahkan ke pusat Kota Banjarmasin.

“Keluhan masyarakat soal pelayanan SIM akan segera kami selesaikan, yang pasti semua keluhan masyarakat ini akan kami tindaklanjuti,” pungkasnya. (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>