Wiranto Sebut Pertanyaan Gibran ke Mahfud MD Bukan Hal yang Receh


Foto Tangkapan layar Tv Debat Cawapres (RAFI)

AKTUALITAS ID – Pembina Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Jenderal TNI (Purn) Wiranto menyebut pertanyaan cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka kepada cawapres nomor urut 3 Mahfud MD saat debat cawapres di JCC Senayan, Jakarta, pada Minggu (21/1/2024) malam bukan hal yang receh.

Hal ini disampaikan Wiranto menyikapi pernyataan Mahfud MD yang menyebut pertanyaan Gibran “receh” dan tidak perlu dijawab saat menanyakan soal greenflation dalam sesi debat cawapres.

“Dia menanyakan ke Mas Gibran, Mas Gibran sudah menjawab bahwa itu bukan masalah receh ya, karena inti pertanyaannya tetap mengaitkan dengan materi yang dibahas malam hari ini,” ujar Wiranto seusai menghadiri nobar debat Cawapres di Posko Relawan JW Movement di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (21/1/2024) malam.

Wiranto menjelaskan, pertanyaan yang dilontarkan Gibran yang dianggap “pertanyaan receh” oleh Mahfud merupakan hal yang penting dan masih sesuai dengan tema debat.

Dalam debat cawapres kali ini, tema yang diangkat yaitu tentang pembangunan berkelanjutan dan lingkungan hidup, pangan, sumber daya alam dan energi, agraria, serta isu terkait masyarakat adat dan desa.

“Pada saat pertanyaan itu atau yang ditanyakan itu menyangkut materi bahasan, itu bukan receh-receh. Karena hal yang kelihatannya receh, tetapi kemudian dikupas dengan mendalam, ternyata itu menyangkut kebangsaan kita,” kata Wiranto.

Diketahui debat Cawapres tadi malam merupakan debat keempat yang dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat. Tema debat keempat yang dibahas ialah Pembangunan berkelanjutan , Sumber daya alam, lingkungan hidup, energi, pangan , agraria, masyarakat adat dan desa. (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>