Indonesia Kalah dari Jepang, TKN: Kemenangan yang Tertunda


Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bersama dengan relawan Milenial Z menggelar nonton bareng pertandingan sepak bola Piala Asia AFC 2023 Indonesia vs Jepang di depan kediaman Prabowo, Jakarta Selatan, Rabu (24/1)2024) malam. (RAFI)

AKTUALITAS.ID – Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bersama dengan relawan Milenial Z menggelar nonton bareng pertandingan sepak bola Piala Asia AFC 2023 Indonesia vs Jepang di depan kediaman Prabowo, Jakarta Selatan, Rabu (24/1)2024) malam.

Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran Juri Ardiantoro mengatakan, acara nobar tersebut bagian dari komitmen paslon nomor dua dalam dunia olahraga.

“Acara ini adalah sebagai relaksasi dari setiap hari kita mendengarkan orasi dan kampanye, serta juga mempunyai spirit terhadap pasangan Prabowo-Gibran yang mempunyai perhatian khusus terhadap olahraga, baik itu sepak bola ataupun olahraga yang lainnya,” katanya.

Menurutnya, untuk membangun sepak bola itu bukan perkara jangka pendek namun  jangka panjang, dan Prabowo juga sudah pernah mengatakan akan terus melanjutkan rencana membangun timnas sepak bola yang kuat. 

“Pak Prabowo juga baru saja meresmikan akademi sepak bola di Jawa Barat dan berjanji nanti akan membangun banyak lapangan sepak bola dengan standar yang baik di seluruh Indonesia dengan tujuan untuk mendukung sepak bola Indonesia menjadi lebih baik,” ujarnya.

Dirinya menilai, walaupun Timnas Indonesia harus takluk dari Jepang dengan skor 3-1 masyarakat harus tetap bangga akan penampilan Indonesia.

“Hasil pertandingan tadi merupakan kemenangan yang tertunda,” bebernya.

Sementara,  komedian Bedu mengatakan  Indonesia mengalami perkembangan, melihat dari fisik para pemain Timnas yang tidak mudah lelah dan sedikit banyak bisa mengimbangi permainan Jepang. 

“Apa yang dilakukan Shin Tae Yong terhadap pemain TIMNAS benar-benar membenahi secara fisik dan mental, 3-1 bukanlah skor yang jelek untuk TIMNAS walaupun itu tetap kalah tetapi ini skor progres untuk TIMNAS karena melihat kiprah Jepang yang begitu baik di kancah sepak bola Internasional,” ujar Bedu. 

Selain itu, atlet voli nasional, Adinda Indah Pertamasari  juga mempunyai harapan lebih baik untuk olahraga Indonesia. 

“Semoga di setiap cabang olahraga  dan di setiap event Nasional maupun Internasional bisa menjuarai dan bisa membanggakan nama Indonesia”, ujar Adinda. 

Dalam acara nobar tersebut juga di hadiri entertainer seperti Bedu Cagur, Candil, beberapa atlet nasional, The Jak Mania, serta masyarakat sekitar yang turut meramaikan acara nobar Indonesia vs Jepang. (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>