Danrem 092/Maharajalila Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu 2024 di Tarakan


Komandan Korem 092/Maharajalila Brigjen TNI Adek Chandra Kurniawan pimpin gelar pasukan pengamanan Pemilu 2024 di Hanggar Pesawat Terbang Tanpa Awak (PTTA) Lanud Anang Busra, Tarakan, Kamis (1/2). (Pendim 0907/Tarakan).

AKTUALITAS.ID – Komandan Korem 092/Maharajalila Brigjen TNI Adek Chandra Kurniawan pimpin gelar pasukan pengamanan Pemilu 2024 di Hanggar Pesawat Terbang Tanpa Awak (PTTA) Lanud Anang Busra, Tarakan, Kamis (1/2).

Apel Gelar Pasukan diikuti ratusan personel TNI untuk pengamanan Pemilu 2024 yang juga dilaksanakan di seluruh Indonesia, sebagai upaya mendukung kelancaran pesta demokrasi.

“Dibutuhkan konsentrasi tinggi dalam mengamankan jalannya Pilpres 2024 pada 14 Februari 2024 mendatang,” kata Adek Chandra.

“Maka saya tekankan kepada prajurit agar tingkatkan kewaspadaan guna mengantisipasi kemungkinan perkembangan situasi di wilayah masing-masing,” sambungnya.

Danrem juga meminta jajarannya untuk mewaspadai adanya pihak-pihak yang mencoba mengganggu jalannya pemilihan presiden dan wakil presiden, selain itu seluruh personel juga diminta menjaga netralitas.

“Tetap waspada dan selalu memegang teguh netralitas. jangan mudah terpengaruh dalam kepentingan politik praktis,” jelasnya.

Ia menambahkan, bahwa apel tersebut juga bertujuan untuk menyatukan persepsi seluruh personel TNI menjelang Pemilu 2024. Kepentingan netralitas TNI dalam Pemilu 2024 ditekankan sebagai prioritas utama.

“Selain memfokuskan pada aspek personel, apel ini juga melibatkan pengecekan kesiapan materiil dan alat perlengkapan yang akan digunakan dalam pengamanan Pemilu 2024,” kata Adek Chandra.

Semua persiapan ini menjadi landasan kuat bagi TNI untuk menjalankan tugas pengamanan Pemilu dengan efektif dan profesional. (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>