Insiden Penembakan Sekolah di Chicago AS, Satu Remaja Tewas dan 2 Terluka


Ilustrasi. Penembakan (IST)

AKTUALITAS.ID – Seorang remaja tewas dan dua lainnya terluka dalam insiden penembakan yang menargetkan sebuah sekolah di Chicago, Amerika Serikat pada Rabu (31/1/2024).

Melansir ABCNews, ketiga korban tersebut merupakan siswa dari SMA Nicholas Senn yang masih berusia berusia 15 dan 16 tahun.

Inspektur Polisi Chicago, Larry Snelling mengatakan, ketiga remaja tersebut sedang berjalan saat sebuah mobil berhenti dan menembaki mereka. 

“Kami yakin ketiga orang tersebut menjadi sasaran,” kata Snellingn dikutip ABCNews, Jumat (2/2/2024).

Akibat penembakan tersebut, seorang remaja tewas, satu dalam kondisi kritis dan satu lainnya mengalami luka tembak di kaki.

Wali Kota Chicago, Brandon Johnson menyebut, akan melakukan berbagai upaya untuk menjaga anak-anak dikotanya agar tetap aman.

“Hilangnya nyawa adalah sebuah hal yang mengerikan dalam segala keadaan, namun akan sangat parah jika generasi muda kita menjadi sasarannya. Jadi ini menyakitkan, dan saya tahu kota kami sedang menderita,” ujar Brandon.

Tak hanya itu, dia juga mengungkapkan bahwa akan membawa para pelaku penembakan tersebut ke pengadilan dan bertanggung jawab atas tindakan kejinya. 

“Orang-orang yang bertanggung jawab atas kekerasan semacam ini, kekerasan ini harus diakhiri. Apa pun konfliknya, apa pun rasa sakit yang Anda ungkapkan ini bukanlah cara untuk melakukannya. Hilangnya nyawa telah mengoyak struktur kota ini,” ungkapnya. (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>