Saling Menyapa dan Tersenyum, AHY dan Moeldoko Bertemu di Sidang Kabinet 


Menteri ATR BPN, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY tampak berjabat tangan dengan Kepala Staf Presiden, Moeldoko sebelum sidang kabinet paripurna digelar di Istana Negara, Senin (26/2/2024). (IST)

AKTUALITAS.ID – Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk pertama kalinya menghadiri Sidang Kabinet Paripurna di Istana Negara, Jakarta, Senin (26/2/2024).

AHY tampak memakai kemeja batik lengan panjang dan membawa tas ransel berwarna hitam untuk menghadiri rapat yang dimulai pukul 09.30 WIB itu.

“Isi ransel ada buku, dokumen, berkas-berkas. Saya dari dulu sejak di militer memang sering membawa gadget yang memang untuk kerja,” kata AHY, Senin.

Pada momen itu, AHY tampak bersalaman dengan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko saat keduanya hadir sebelum sidang kabinet paripurna di Istana Negara.

AHY maupun Moeldoko sama-sama melemparkan senyum di tengah jajaran jajaran menteri yang hadir.

Di belakangnya, tampak Menko Polhukam Hadi Tjahjanto dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan ikut tersenyum ketika Moeldoko dan Ketum Demokrat itu berjabat tangan dan berfoto.

AHY sempat ditanya apakah dirinya menyiapkan waktu khusus bertemu Moeldoko di sela-sela kehadirannya di Istana. Dia hanya menjawab, kehadirannya di Istana untuk mengikuti sidang kabinet paripurna.

“Waktu khusus? Wah kalau waktu khusus nggak tau ya. Yang jelas saya datang memenuhi undangan untuk sidang kabinet paripurna. Yang jelas saya tidak ingin tidak fokus,” kata AHY.

Hubungan Moeldoko dengan AHY menjadi sorotan publik setelah reshuffle kabinet. Pasalnya, selama ini dua tokoh itu berseberangan di Partai Demokrat.

Moeldoko sempat mengkudeta AHY lewat Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat. AHY ditunjuk sebagai ketua umum oleh kader-kader yang kecewa atas kepemimpinan AHY.

Moeldoko tidak hadir di pelantikan AHY pekan lalu. Dia beralasan sedang di luar negeri untuk menjalankan tugas negara.

“Mohon maaf saya tidak bisa menghadiri pelantikan karena harus menjalankan tugas saya sebagai kepala@kantorstafpresidenriuntuk menjadi pembicara forum@faodi Sri Lanka,” ujar Moeldoko di akun Instagram @dr_moeldoko, Rabu (21/2). (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>