Kabupaten Temanggung Buka Rekrutmen 453 Calon ASN, Prioritaskan Kesehatan dan Pendidikan


Penjabat Bupati Temanggung Hery Agung Prabowo. (Antara)

AKTUALITAS.ID – Pemerintah Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, pada tahun 2024 membuka rekrutmen untuk memenuhi kebutuhan 453 calon aparatur sipil negara (ASN), melalui penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK). 

Penjabat Bupati Temanggung, Hery Agung Prabowo, menyampaikan keberhasilan dalam mendapatkan persetujuan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi terkait usulan tersebut.

“Dari usulan Kabupaten Temanggung sekitar 453 calon ASN disetujui semua baik melalui CPNS maupun PPPK. Kita sudah menerima SK-nya dan segera akan melaksanakan proses rekrutmen dengan cermat,” ujar Hery Agung Prabowo.

Lebih lanjut, Hery Agung Prabowo menegaskan prioritas rekrutmen untuk tenaga pendidikan melalui PPPK sebagai kebutuhan paling penting di Kabupaten Temanggung. Hal ini sebagai langkah untuk memenuhi kebutuhan tenaga pendidikan yang berkualitas dan berkompeten.

“Kebutuhan tenaga pendidikan akan diprioritaskan melalui PPPK karena ini menjadi fondasi penting bagi kemajuan pendidikan di wilayah kita,” tambahnya.

Selain tenaga pendidikan, kebutuhan tenaga kesehatan juga menjadi fokus utama, terutama kekurangan dokter spesialis di rumah sakit Kabupaten Temanggung. Untuk itu, rekrutmen dokter spesialis akan dilakukan melalui CPNS guna memperkuat layanan kesehatan di daerah tersebut.

“Kami juga akan mengoptimalkan rekrutmen tenaga-tenaga teknis lain yang mendukung administrasi di Kabupaten Temanggung agar pelayanan publik dapat berjalan dengan baik,” jelasnya.

Rekrutmen ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas layanan publik di Kabupaten Temanggung serta memberikan kesempatan bagi para calon ASN untuk berkontribusi dalam pembangunan daerah. (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>