Wali Band Rilis Single Religi Terbaru “Pulang (Robbighfirlii)” dengan Konsep Musik Rock


Sampul utama single religi terbaru band Wali bertajuk "Pulang (Robbighfirlii)", (Nagaswara)

AKTUALITAS.ID – Grup band Indonesia yang dikenal dengan lagu-lagu religi yang menginspirasi, Wali, telah merilis single religi terbaru bertajuk “Pulang (Robbighfirlii)” pada bulan Maret 2024. Single ini menampilkan sentuhan musik rock yang berbeda dari karya-karya sebelumnya, sementara tema utamanya adalah ajakan untuk kembali kepada Allah SWT.

“Ini sangat berbeda dari lagu-lagu religi Wali sebelumnya, konsep musiknya termasuk temanya, yaitu kembali kepada Allah SWT. Harapan Wali tentu saja semoga menjadi inspiring di bulan Ramadhan dan seterusnya,” kata Apoy ‘Wali’, dikutip dari keterangan persnya, Sabtu (16/3/2024).

Wali Band dikenal sebagai salah satu grup musik Indonesia yang konsisten dalam merilis single religi setiap menjelang bulan Ramadhan. 

Keputusan mereka untuk menghadirkan “Pulang (Robbighfirlii)” sebagai bagian dari tradisi tersebut menunjukkan dedikasi mereka untuk memberikan pesan-pesan kebaikan melalui musik mereka. Single “Pulang (Robbighfirlii)” memiliki pesan yang mendalam tentang taubat dan rahmat Allah SWT. 

 “Sebesar apa pun dosa kita, lebih besar lagi rahmat ampunan Allah Sang Penyayang. Allah merindukan kita untuk pulang (bertaubat),” ujar Apoy 

Selain nilai pesan religius yang kuat, single ini juga menampilkan sisi artistik Wali Band. Dalam video musiknya, mereka mengusung konsep minimalis dengan kostum ala rocker bagi para personel band. 

Sutradara Priscilla Citra dari Rupa Creative & Studio menyampaikan, “Kami ingin lirik dan musik yang lebih keras (dalam hal ini rock) di single tersebut dapat lebih mudah tersampaikan kepada pendengarnya.”

Tidak hanya “Pulang (Robbighfirlii)”, single Wali lainnya yang berjudul “Setia Jujur dan Taqwa (SEJUTA)” juga menjadi tren di media sosial, terutama di TikTok, seiring dengan momen Ramadhan 2024. Lagu ini berasal dari album “Aku Bukan Bang Toyib” yang dirilis pada tahun 2011 dan tetap menjadi favorit penggemar Wali.

Dengan merilis single “Pulang (Robbighfirlii)” dan kesuksesan “Setia Jujur dan Taqwa (SEJUTA)”, Wali Band terus membuktikan eksistensinya sebagai grup musik yang tidak hanya menghibur tetapi juga memberikan pesan-pesan positif kepada pendengarnya. 

Hal ini sekaligus memperkuat posisi mereka dalam industri musik Indonesia sebagai salah satu grup yang mampu menghadirkan karya-karya berkualitas dengan nilai-nilai keagamaan yang tinggi. (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>