Otto Hasibuan: Pemilu 2024 Paling Damai, Siap Bantah Tuduhan Kecurangan


Wakil Ketua Tim Pembela Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Otto Hasibuan saat sidang lanjutan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di Gedung I Mahkamah Konstitusi RI, Jakarta, Kamis (28/3/2024). (ANTARA)

AKTUALITAS.ID – Otto Hasibuan, Wakil Ketua Tim Pembela Hukum Prabowo-Gibran, menegaskan bahwa Pemilu 2024 merupakan pemilu paling damai dalam sejarah Indonesia. Hal ini disampaikannya saat memberikan keterangan di sidang sengketa Pilpres 2024 yang diajukan oleh kubu Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud di Mahkamah Konstitusi (MK), Jakarta Pusat.

“Pemilu kali ini adalah pemilu paling damai dan tentu paling baik, bukan paling buruk seperti yang disampaikan oleh para pemohon,” ujar Otto di Gedung MK, Jakarta, Kamis (28/3/2024).

Otto juga menyoroti narasi yang dibangun oleh kubu Anies dan Ganjar, yang dianggapnya penuh dengan asumsi dan tuduhan kecurangan. 

“Kalau pemohon dalam permohonannya menyampaikan narasi-narasi yang bersifat asumsi, tuduhan-tuduhan kecurangan, maka kami kuasa hukum Prabowo-Gibran tidak akan terpancing dan terpengaruh dengan narasi-narasi dan diksi kecurangan yang dituduhkan,” tegasnya.

Lebih lanjut, Otto menegaskan bahwa timnya akan berpegang teguh pada prinsip kejujuran dan profesionalisme. Mereka siap memberikan argumentasi hukum yang kuat untuk membantah tuduhan-tuduhan tersebut. 

“Kami akan berpegang teguh pada prinsip-prinsip kejujuran, profesionalisme, sehingga kami akan memberikan andil juridis untuk membantah dalil-dalil pemohon. Kami akan membantah dalil-dalil pemohon tersebut tidak dengan narasi-narasi yang asumsi dan tidak akan mengiring opini,” paparnya.

Dengan demikian, tim pembela hukum Prabowo-Gibran berkomitmen untuk menghadirkan keadilan melalui proses hukum yang transparan dan berlandaskan bukti-bukti yang kuat. (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>