Pangdam VI/Mulawarman dan Delegasi Hadiri Safari Ramadan di Tarakan


Wakapolda Kaltara dampingi Pangdam VI/Mulawarman safari Ramadhan (Humas Polda)

AKTUALITAS.ID – Mayjen TNI Tri Budi Utomo beserta rombongan mengunjungi Mayonif 613 RJA Kel. Juata Kerikil Kec. Tarakan Utara, Tarakan, pada Rabu (27/03/2024) untuk ikut serta dalam acara Safari Ramadan. 

Acara ini dihadiri oleh sejumlah tamu terkemuka, termasuk Mayjen TNI Tri Budi Utomo, Ny. Rahma Dewi Suryantari, Brigjen TNI Yuswandi, Ny. Eka Sapta Ayu Kusuma, Kolonel Inf Faisal Rizal, Ny. Riska Darma Dewi, Kolonel Inf Ilham Yunus, Genny Ismeningsih, dan Mayor Inf Dipa Dipura dari Pangdam VI/Mlw.

Turut hadir juga Dr. Yansen TP., Brigjen TNI Adek Chandra Kurniawan, S.I.P., M.Han., Marsma TNI Aminul Hakim, Brigjen Pol. Dr. Golkar Pangarso Rahardjo Winarsadi, S.H., S.I.K, M.H., Letkol Kal. Faesal Mahmud S.T., Letkol Laut (P) Ridwan Rizky Musa, S.E., M.Tr.Opsla, AKBP Ronaldo Maradona T.P.P. Siregar, S.H., S.I.K., Danyon 613/Rja Letkol Inf Danan Wisnubrata, S.sos., M. Han., Letkol Kav. Jhon Budiman Cristian Simarmata, Letkol Inf Toni Sri Hartanto, Bp. Damente Alexander, S.H., M.Hum., dan perwakilan FKPD Kota Tarakan.

Agenda acara tersebut meliputi pembukaan, pidato dari Pangdam VI/Mlw dan Gubernur Kaltara, ceramah agama (Tausi’ah), doa, buka puasa bersama, Sholat Maghrib, makan malam bersama, Shalat Tarawih di Masjid Al Falah Yonif 613/Rja, dan ramah tamah untuk menutup acara.

Dalam pernyataannya, Pangdam VI/Mlw menekankan pentingnya persatuan dan harmoni selama bulan suci Ramadan, menyoroti pentingnya berbagi berkah dan memupuk kebaikan dalam masyarakat.

“Acara Safari Ramadan ini melambangkan komitmen kami terhadap inklusivitas dan saling menghormati, menggambarkan semangat kebersamaan dan kasih sayang,” ujar Mayjen TNI Tri Budi Utomo.

Kunjungan Pangdam VI/Mlw dan rombongan bertujuan untuk memperkuat hubungan dan menyebarkan pesan perdamaian dan solidaritas di seluruh kota Tarakan. 

Selain itu, sebagai bagian dari Safari Ramadan, Pangdam VI/Mlw juga mengunjungi Panti Asuhan Puteri Melati Aisyiyah Kel. Sebengkok Waru, menunjukkan dedikasi militer terhadap kesejahteraan sosial dan keterlibatan dalam masyarakat. (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>