Xpander Hybrid Resmi Diluncurkan di Thailand, Kapan Hadir di Indonesia?


https://aktualitas.id/wp-content/uploads/2024/04/IMG_20240402_105543.jpg

AKTUALITAS.ID – Mitsubishi Motors baru-baru ini resmi meluncurkan varian terbarunya, Mitsubishi Xpander HEV dan Xpander Cross HEV, di Thailand. Kehadiran mobil-mobil bermesin hybrid ini menjadi langkah strategis Mitsubishi dalam mendukung teknologi ramah lingkungan di pasar otomotif Asia Tenggara.

Presiden Direktur PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Atsushi Kurita, mengungkapkan bahwa pihaknya sedang memantau perkembangan mobil bermesin hybrid di Indonesia. Dalam sebuah acara media gathering dan buka puasa bersama di Jakarta, 

Kurita menyatakan, “Kami menunggu arahan dari prinsipal dan permintaan dari masyarakat Indonesia.”

Keputusan Mitsubishi untuk menghadirkan Xpander HEV dan Xpander Cross HEV lebih dulu di Thailand didorong oleh insentif yang diberikan oleh pemerintah setempat untuk mobil-mobil ramah lingkungan. Meskipun demikian, Mitsubishi telah menegaskan kesiapan mereka dengan teknologi hybrid, dan tinggal menunggu waktu yang tepat untuk membawa varian ini ke Indonesia.

Xpander HEV dan Xpander Cross HEV menawarkan mesin yang baru, dengan mesin bensin 1.6 liter MIVEC yang dikombinasikan dengan motor listrik dan baterai. Dengan tenaga maksimal mencapai 95 daya kuda dan torsi maksimal 134 Nm, serta konsumsi bahan bakar rata-rata mencapai 19,2 km/liter, kedua varian ini menjanjikan kinerja yang baik sambil tetap ramah lingkungan.

Di Thailand, kedua varian ini ditawarkan dengan harga peluncuran yang menarik, namun harga normalnya akan berlaku setelah tanggal tertentu. Hal ini mencerminkan komitmen Mitsubishi dalam memberikan nilai tambah bagi konsumen dengan teknologi hybrid yang efisien dan ramah lingkungan.

Dengan begitu, prospek kehadiran Xpander HEV dan Xpander Cross HEV di Indonesia semakin terbuka, terutama dengan perkembangan positif mobil bermesin hybrid di pasar Indonesia. 

Dukungan pemerintah dalam bentuk insentif bagi mobil-mobil ramah lingkungan juga diharapkan dapat memberikan dorongan positif bagi Mitsubishi dan pemain otomotif lainnya untuk menghadirkan teknologi yang berkelanjutan di tanah air. (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>