Jasa Marga Berikan Potongan Diskon 20% di Tol Trans Jawa 


Foto udara sejumlah kendaraan roda empat melintas di Jalan Tol Trans Jawa Ruas Semarang-Batang via Gerbang Tol (GT) Kalikangkung, Semarang, Jawa Tengah, Minggu (31/3/2024). (ANTARA FOTO)

AKTUALITAS.ID – PT Jasa Marga (Persero) Tbk mengumumkan potongan tarif tol sebesar 20 persen untuk Jalan Tol Trans Jawa dari Jakarta menuju Semarang, Jawa Tengah, dan sebaliknya selama periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445 H/Lebaran 2024. 

Potongan tarif ini berlaku untuk tarif jalan tol yang dikelola oleh Jasa Marga Group, mencakup integrasi Jalan Tol Jakarta-Cikampek, Jalan Layang MBZ, Jalan Tol Palimanan-Kanci, Jalan Tol Batang-Semarang, dan Jalan Tol Semarang Seksi ABC.

Menurut Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga Lisye Octaviana, potongan tarif tol untuk semua golongan kendaraan bertujuan untuk memaksimalkan distribusi lalu lintas dan menghindari penumpukan kendaraan pada arus puncak mudik dan balik. 

Lisye menjelaskan bahwa keputusan ini merupakan bagian dari pelayanan maksimal dari Jasa Marga sesuai dengan prinsip Environment, Social and Governance (ESG), dengan harapan memberikan manfaat bagi masyarakat.

Jasa Marga memprediksi puncak arus mudik pada H-4 (Sabtu, 6 April 2024) dengan 259 ribu kendaraan meninggalkan Jakarta, meningkat 0,03 persen dari Lebaran 2023, dan meningkat 66,8 persen dibandingkan hari-hari biasa. Sedangkan untuk arus balik pada H+4 (Senin, 15 April 2024), diprediksi ada 300 ribu kendaraan kembali ke Jakarta, meningkat 13,2 persen dari Lebaran 2023 atau meningkat 131 persen dari hari-hari biasa.

Potongan tarif tol akan diberlakukan di luar waktu puncak arus mudik dan balik, mulai dari GT Cikampek Utama Jalan Tol Jakarta-Cikampek menuju GT Kalikangkung Jalan Tol Batang-Semarang pada arus mudik, dan sebaliknya pada arus balik. 

“Potongan tarif ini berlaku untuk pengguna jalan dengan uang elektronik, sehingga disarankan agar pengguna jalan memastikan kecukupan saldo uang elektronik dan BBM, serta kondisi kendaraan dan pengendaranya sebelum melakukan perjalanan,” pungkas Lisye. (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>