Preman Tanah Abang Dibayar Ikut Rusuh, Haji Lulung: Saya Lagi Selidiki


Demonstran terlibat bentrok dengan polisi saat menggelar Aksi 22 Mei di depan gedung Bawaslu, Jalan MH Thamrin, Jakarta, Rabu (22/5/2019). Aksi unjuk rasa itu dilakukan menyikapi putusan hasil rekapitulasi nasional Pemilu serentak 2019. AKTUALITAS.ID / KIKI BUDI HARTAWAN.

AKTUALITAS.ID – Tokoh Tanah Abang Haji Abraham Lulung Lunggana atau Haji Lulung menyayangkan pernyataan Polri yang dinilai terlalu berlebihan yang menyebut preman Tanah Abang menjadi dalang kerusuhan.

“Jangan terlalu cepat mengumumkan ada preman Tanah Abang di situ, kan kita juga membantu jagain Tanah Abang, kok muncul ada preman Tanah Abang yang dibayar,” ungkap Haji Lulung kepada wartawan, Jumat, 24 Mei 2019.

“Saya menyesali itu penyataannya Kadiv Humas Polda Metro Jaya yang terlalu cepat menyatakan itu, sedangkan para tokoh Tanah Abang padahal membantu pihak kepolisian, jadi heran pihak polisi ngomong seperti itu,” terangnya.

Haji Lulung mengaku sempat bertemu tokoh masyarakat Tanah Abang dan mengaku tidak ada preman dari Tanah Abang yang ikut dalam demonstrasi anarkis dua hari terakhir itu.

“Sekarang saya lagi selidiki nih, siapa sih preman Tanah Abang itu, kita harus jajaki ini, semalem RW kumpul sama Kapolres enggak ada tuh preman Tanah Abang, enggak ada, orang tokoh-tokohnya pada bantu (Polri),” ujarnya.

Dia mengaku heran perihal demonstrasi anarkis yang didorong ke arah Tanah Abang dan menganggap seakan-anak kerusuhan itu dipicu oleh warga Tanah Abang.

“Tolong dihormati juga kami para tokoh ikut bantu (Polri) dan saya heran kenapa didorong ke Tanah Abang, jadinya pecah di Tanah Abang, saya saja sampai diprovokasi, saya bilang sudah-sudah kemarin, kalian kan udah capek yaudah tenaganya simpan, banyak yang nanya siapa ini, kami banyak yang enggak kenal,” tandasnya. 

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>