Septina Akui Humas DPRD Riau Gagal Menyampaikan Informasi


PEKANBARU- Ketua DPRD Provinsi Riau Septina Primawati mengakui jika kinerja Humas DPRD Riau gagal. Hal itu dapat dilihat dari minimnya informasi kepada masyarakat Riau tentang apa saja yang sudah dilakukan oleh 65 wakil rakyat.

“Apa yang dilakukan oleh teman-teman DPRD Riau tidak sampai kepada masyarakat,” ujar Septina, Kamis (4/5).

Selain publikasi yang kurang optimal, Ketua DPRD Riau turut mempertanyakan kelambanan Humas DPRD Riau memanfaatkan media sosial sebagai sarana komunikasi.

“Saya memang merasakan begitu, media sosial tidak begitu aktif, harusnya kan kalau aktif masyarakat bisa memantau dan bisa melihat sendiri bahwa para wakil rakyat ini memang bekerja untuk memperjuangkan hak rakyat,” ujarnya lagi.

Terlebih, lanjut Septina, lemahnya peran humas menjadi penyebab banyaknya anggota DPRD Riau Incumbent tidak terpilih lagi pada Pilpres 2019 ini. Untuk itu ia bersama pimpinan lainnya akan mengevaluasi Humas DPRD, terutama Kasubag Humas yang berperan penting. “Jadi kinerja mereka musti dievaluasi,” tutupnya.

Sekedar informasi, pengamat komunikasi politik Universitas Muhammadiyah Riau, Aidil Haris, menyentil kinerja Humas DPRD Riau. Menurutnya, sebenarnya pola kerja Humas DPRD Riau itu mempengaruhi keterpilihan anggota dewan saat pemilu berlangsung. Makanya Aidil berharap Humas DPRD Riau memiliki inisiatif membangun komunikasi politik dengan lebih kreatif dan aktif.

“Taktik komunikasi yang diterapkan humas DPRD Riau saat ini cendrung pasif. Pendekatan seperti itu kurang optimal dalam menjaga citra positif anggota dewan. Terlebih perkembangan media sosial juga menuntut adanya pendekatan khusus dari tenaga kehumasan,” ujarnya.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>