Letkol Inf Agus Isrok Mikroj Jabat Dandim Depok


Pasukan Gabungan TNI-Polri saat mengikuti Apel Kesiapan Natal, Tahun Baru 2019 serta menjelang Pemilu legislasi dan Presiden 2019 di lapangan silang Monas, Jakarta, Jumat (30/11/2018). Apel kesiapan ini diikuti 50.000 personel dari Angkatan Darat, Angkatan Laut, Angkatan Udara, dan Polri.

Sebelumnya Kodim 0508/Depok berganti dari Letkol Inf Eko Syah Putra Siregar.

AKTUALITAS.ID – Pucuk pimpinan Kodim 0508/Depok berganti dari Letkol Inf Eko Syah Putra Siregar, diserahkan kepada Letkol Inf Agus Isrok Mikroj.  Upacara sertijab langsung dipimpin oleh Komandan Korem (Danrem) 051/Wijayakarta Kolonel Inf Susilo di aula Wijayakarta, Makorem 051/Wijayakarta, Cikarang, Kabupaten Bekasi.

“Serah terima jabatan dan tradisi korps yang di dalamnya terdapat proses pelepasan dan penerimaan prajurit perwira merupakan hal yang lazim. Pergeseran ini bersifat tour of duty dan tour of area yang merupakan bagian dari proses yang tidak bisa dihindari demi mewujudkan organisasi TNI AD,” ujar Komandan Korem (Danrem) 051/Wijayakarta Kolonel Inf Susilo.

Menurut Susilo, bahwa sebagai prajurit kesatria, sudah sepatutnya menyerahkan tongkat estafet kepemimpinan kepada pejabat baru yang memiliki kapabilitas, akseptabilitas dan responsibilitas yang tinggi.

Ads Aktualitas

“Saya percaya dengan dilantiknya Letkol Inf Agus Isrok Mikroj sebagai Dandim 0508/Depok, maka kedepan mampu melaksanakan tugas pokoknya sebagai aparat komando kewilayahan dengan solid, profesional, berwawasan kebangsaan, mencintai dan dicintai rakyat,” tutur Susilo.

Letkol Inf Eko Syah Putra Siregar akan menjabat di tempat yang baru di Kodiklat TNI AD. Letkol Agus Isrok merupakan putra dari mantan KSAD, Jenderal (Pur) Subagyo HS, yang sebelumnya bertugas di Mabes TNI.

Ads Aktualitas