Pemprov DKI Ingatkan Tak Gunakan Skuter Listrik di JPO


Pengguna Skuter Listrik di salah satu JPO Jakarta, (Foto: Istimewa)

AKTUALITAS.ID – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memberi peringatan kepada warga Jakarta, untuk tidak menggunakan skuter listrik di jembatan-jembatan penyeberangan orang atau JPO. Hal itu terjadi, setelah lantai-lantai kayu di sejumlah JPO di Jalan Sudirman rusak akibat dilintasi sarana transportasi yang sedang digemari itu.

“Untuk pengguna skate board, skuter listrik, mohon untuk tidak menggunakan alat-alat tersebut pada JPO Sudirman,” tulis Dinas Bina Marga DKI dalam akun Instagram @binamargadki, Selasa (12/11).

Kerusakan terjadi di JPO-JPO yang direvitalisasi menjelang Asian Games 2018. JPO-JPO itu antara lain di Gelora Bung Karno, Senayan, juga Polda Metro Jaya.

“Selain mengganggu pengguna JPO yang lain, (penggunaan skuter) juga dapat merusak sarana JPO tersebut,” tulis Dinas Bina Marga DKI.

Dalam foto yang diunggah, terlihat kerusakan seperti lantai kayu yang terkelupas, balok bergeser, hingga bekas roda skuter yang mengotori kayu lantai. Padahal, sudah ada juga rambu larangan skuter dan skate board digunakan di JPO.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>