Kasus Penipuan, Polisi Grebek Puluhan WNA China di Jakarta Barat


Suasana

AKTUALITAS.ID – Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Yusri Yunus mengatakan tim gabungan Direktorat Kriminal Khusus dan Narkoba tengah melakukan penggerebekan di enam lokasi di Jakarta Barat.

“Penggerebekan salah satu di kawasan Kemanggisan. Ini kasus tentang penipuan menggunakan media telepon di mana para pelakunya WNA dari China,” ujar Yusri di lokasi, Senin (25/11).

Yusri menambahkan, korbannya bukan hanya WNI tetap juga WNA khsususnya warga China. Sementara itu, modus operandinya diketahui dengan cara mengada-ada terlibat kasus.

“Dia menawarkan untuk dibantu oleh kepolisian di negara sana dengan menggunakan box ini. Mereka sambil menelepon dan gunakan box ini mereka menelpon dari sana supaya kelihatan bising. Menelepon ke negera China sana kemudian menawarkan untuk dibantu kasusnya dan korban disana akan mentransfer uang kepada petugas,” ucap Yusri.

Dari kasus ini, polisi mengamankan 26 pelaku dari berbagai lokasi. Yusri menyebut, penyidik masih berada di lokasi untuk mengembangkan kasus tersebut.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>