Menkeu: Pendanaan Infrastuktur Tak Perlu Menunggu Transfer dari APBN


menkeu, sri, mulyani,

AKTUALITAS.ID – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menghimbau agar pemerintah daerah tidak perlu menunggu transfer dana Anggaran Belanja Negara ( APBN) . Namun pemerintah daerah bisa melakukan banyak aktifitas yang lain melalui sumber dana .

Sri Mulyani menyatakan untuk mempercepat pembangunan instrumen fiskal bisa dilakukan oleh pemerintah daerah untuk mendorong merealisasikan pembangunan, ungkap Sri Mulyani di Jakarta, Kamis (28/11).

Menurut menteri Keuangan PT Sarana Multifungsi Infrastruktur (SMI) sebagai salah satu special mission vehicles Kementrian Keuangan bisa memobilisasi dan menstrukturkan sebuah proyek yang bisa menghasilkan sumber dana yang berasal dari non APBN . Sehingga tidak perlu menunggu transfer dana Anggaran Belanja Negara  dari pusat.

Sistem ini dinilai Sri Mulyani mampu mempercepat program pembangunan yang dicanangkan pemerintah. Dengan kerjasama ini maka daerah-daerah bisa fikus pada pembangunan tanpa perlu menunggu bantuan dari pusat.

Sri Mulyani berharap pemerintah daerah agar memiliki pemahaman mengenai sumber dana serta perencanaan yang baik dari awal. Sehingga dapat mengedukasi kepada kepala daerah dalam membuat perencanaan teknikal.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>